CorakHeadlineIsu Terkini

Ada Sedikit Perubahan Rencana, UAS Dipastikan Tetap Tabligh Akbar

Ada Sedikit Perubahan Rencana, UAS Dipastikan Tetap Tabligh Akbar
UAS dipastikan hadiri Tabligh Akbar di Bontang sesuai jadwal yang telah ditentukan. (ist)

Akurasi.id, Bontang – Walaupun ada sedikit perubahan rencana, namun kehadiran Ustaz Abdul Somad (UAS) Tabligh Akbar di Kota Taman dipastikan tetap sesuai jadwal yang telah ditentukan, Yaitu Minggu (24/2) malam di Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Sosial Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, Ilham Wahyudi menjelaskan, kehadiran UAS ke Kota Taman tetap sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hanya ada sedikit perubahan rencana pada durasi kajian di luar acara tabligh akbar, yaitu saat mengisi Tausiah Bakda Zuhur di Masjid Al Kautsar. Durasinya diperpendek dari jadwal awal yang telah ditentukan.

“Selebihnya tidak ada perubahan,” ujar Ilham.

Pemkot Bontang memastikan, persiapan kehadiran UAS dalam tabligh akbar yang rencananya digelar Minggu (24/2) malam besok hampir mencapai 100 persen. Saat ini Pemkot tengah melakukan persiapan di Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang) dan sekitarnya, yang dipastikan menjadi titik digelarnya acara. Sabtu malam akan diadakan gladi bersih.

Ilham membeberkan, Minggu pagi pemkot akan bertolak ke Samarinda untuk melakukan penjemputan UAS. Lalu setibanya di Bontang, UAS akan beristirahat terlebih dahulu, untuk kemudian mengisi tausiah Bakda Zuhur di Masjid Al Kautsar. Jadwal UAS berikutnya adalah bersilaturahmi dengan Wali Kota Bontang Bakda Maghrib hingga Isya.

“Waktu kosong antara Magrib hingga Isya, sembari menunggu kehadiran UAS, peserta yang hadir akan disuguhkan beberapa hiburan Islami, seperti marawis dan lagu-lagu Islami,” jelas Ilham.

Usai bersilaturahmi, Bakda Isya UAS langsung menuju Lang-Lang untuk Tabligh Akbar. Dilanjutkan mengisi kultum subuh di Masjid Baiturahman.

“Usai kultum subuh beliau langsung bertolak ke Bandara PT Badak untuk melanjutkan jadwal di daerah lain,” Pungkasnya. (*)

Penulis: Yusva Alam
Editor: Yusva Alam

5/5 (4 Reviews)
Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close