Politik

Agus Haris Yakin 99 Persen Dipinang Sebagai Wakil Neni

agus haris
Agus Haris saat menyatakan kesiapannya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Bontang dengan mengembalikan formulir di Partai Golkar. (Ismail/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Agus Haris mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Wakil Wali Kota Bontang ke Partai Golkar Bontang. Agus Haris mengembalikan formulir pendaftaran tersebut langsung kepada Ketua DPD II Partai Golkar dan diterima Ketua Tim Pilkada Partai Golkar, Muhammad Arham, Rabu (8/1/19).

baca juga: Muhammad Irfan Daftarkan Diri Jadi Pasangan Neni

Agus Haris menyampaikan kepada awak media tentang keinginannya mendampingi Sang Petahana, Neni Moerniaeni. Pasalnya dia melihat kesuksesan Neni –sapaannya- dalam memimpin Kota Taman –sebutan Bontang- selama empat tahun terakhir. Salah satunya dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang dibuktikan dengan menerima penghargaan dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi belum lama ini.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang ini pun yakin 99 persen akan dipinang Neni mengingat dirinya juga memiliki banyak pengalaman dan memahami seluk beluk lingkungan pemerintahan Bontang. Dia mengaku siap mensinergikan antara visi dan misi Neni selaku calon Wali Kota Bontang berikutnya.

“Kami berkomitmen ini adalah untuk kepentingan masyarakat luas. Jadi saya yakin Ibu (Neni Moerniaeni, Red.) akan menyatakan hal yang sama karena kita maju untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan perseorangan,” ungkapnya.

Dijelaskan Agus, keputusan untuk mencalonkan diri pada penjaringan melalui Partai Golkar tersebut merupakan instruksi langsung dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerindra Kaltim. Sedangkan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra sendiri meminta agar para kader yang kuat di setiap daerah untuk maju pada pesta demokrasi pada 23 September mendatang.

“Ini merupakan instruksi langsung dari DPW, jadi kalau memang tidak dipilih maka kami akan lapang dada dan akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Bontang,” terangnya.

Disinggung akan jabatannya saat ini sebagai Wakil Ketua II DPRD Bontang, Agus Haris siap mundur. Tetapi jika sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang yang menyatakan dirinya dan Neni menjadi pasangan dalam Pilkada 2020 kelak.

“Tunggu penetapan KPU, kalau sudah ditetapkan maka saya baru mengundurkan diri,” tutupnya. (*)

Penulis: Ismail
Editor: Suci Surya Dewi

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close