Hard News

Akhirnya Aji Erlynawati Dilantik Jadi Sekda Definitif Bontang

sekda definitif
Pengambilan sumpah jabatan. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Bontang yang baru, Aji Erlynawati dilantik Senin (25/11/19), di Pendopo, Jalan Awang Long, Bontang Utara. Pelantikan dipimpin langsung Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Bontang ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Basri Rase, Plt Sekda Bontang sebelumnya Agus Amir, seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

baca juga: 5 Hari Jelang Penutupan, Pelamar CPNS Kaltim Tembus 4.833 Orang, 1.344 Sudah Serahkan Berkas

Sebelumnya terdapat 5 nama kandidat calon Sekda yang mengikuti penjaringan. Yaitu Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian  (DK3P) Aji Erlynawati, M Yani Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan), Bambang Cipto Mulyo Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), Tavip Nugroho Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Sony Suwito Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Ardiningsih mengatakan panitia seleksi menyerahkan 3 nama yang lolos sebagai calon Sekda Bontang yang diserahkan kepada Wali Kota Bontang. Yakni Aji Erlynawati, Tavip Nugroho, dan Sony Suwito. Kemudian, lanjut dia, ketiga nama tersebut disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara. Ardiningsih menyebut wali kota atau bupati setiap daerah memiliki kewenangan dalam memilih kandidat Sekda.

“Kemudian dimintakan rekomendasi kepada Gubernur Kaltim. Sedangkan yang menetapkan adalah wali kota. Yang terpilih (Aji Erlynawati, red.) nilainya yang paling terbaik,” katanya kepada awak media usai pelantikan.

Terpilihnya Aji Erlynawati menjadi Sekda Bontang difinitif, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengungkapkan alasannya. Dia mengaku Iin, panggilan akrab Aji Erlynawati, masih single sehingga bisa bertugas ke mana saja tanpa mengalami hambatan. Dia merasa memiliki chemistry tersendiri sehingga memilih Iin setelah 3,8 tahun tidak memiliki sekda definitif.

“Dari ketiga kandidat semua bagus. Semua baik. Tetapi yang terbaik saya merasa bisa bekerjasama dengan semuanya,” ungkapnya.

Sedangkan Aji Erlynawati terus mengungkapkan rasa syukur karena terpilih sebagai sekda definitif. Dia menyebut, di akhir tahun anggaran ini dia juga akan menyelesaikan tugas dan kegiatan di tempat kerja sebelumnya, di DK3P. Dia pun juga akan berkoordinasi dan meminta petunjuk dengan sekda sebelumnya terkait tugas barunya tersebut.

“Terima kasih kepada ibu wali kota dan bapak wali kota yang sudah mempercayakan kepada saya telah dititipi amanah ini. Untuk melaksanakan tugas sebagai sekda. Saya berharap diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengemban tugas,” ujarnya. (*)

Penulis: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks