HeadlineIsu Terkini

Ani Yudhoyono Tutup Usia, Irwan: Beliau Perempuan Inspiratif

Ani Yudhoyono Tutup Usia, Irwan: Beliau Perempuan Inspiratif
Irwan dan sejumlah politisi Partai Demokrat sedang berbincang dengan mendiang Ani Yudhoyono. (Dok pribadi Irwan for akurasi.id)

Akurasi.id, Samarinda – Pada Sabtu (1/6/19) pukul 11.50 waktu Singapura, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono tutup usia di National University Hospital (NUH). Kepergian mantan ibu negara ini menyisakan duka mendalam bagi bangsa Indonesia.

Tak terkecuali bagi tokoh muda yang juga politisi Partai Demokrat, Irwan. Menurutnya, perempuan kelahiran 6 Juni 1952 itu memiliki sumbangsih besar bagi kemajuan Indonesia.

“Sehingga patutlah kiranya hari ini Indonesia berduka. Kita kehilangan putri terbaik bangsa,” kata Irwan kepada Akurasi.id.

Dia menyebut, di samping sebagai istri yang taat dan salihah, almarhumah sangat aktif dalam tugas kenegaraan. Di saat melewati masa kritis karena terserang kanker darah, Ani Yudhoyono masih memberikan spirit kepada masyarakat Indonesia agar terus bangkit.

“Beliau memberikan semangat lewat tagline kepada penderita kanker di seluruh dunia khususnya Indonesia. Tagline beliau itu let’s fight cancer together,” ungkapnya.

Di mata Irwan, Ani Yudhoyono adalah sosok yang sangat inspiratif. Perempuan tidak hanya menjalankan kodratnya. Tetapi juga menyebarkan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Perempuan dapat memberikan sumbangsih bagi bangsa lewat pemikiran-pemikiran dan aksi-aksi kemanusiaan. Sehingga perempuan dapat memberikan spirit bagi pembangunan Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.

Secara pribadi, anggota DPR RI terpilih dari Daerah Pemilihan Kalimantan Timur ini merasa kehilangan atas kepergian Ani Yudhoyono. Sejak bergabung di Partai Demokrat, dia mendapat banyak nasehat dari putri Sarwo Edhie Wibowo itu.

Di sejumlah pertemuan, Irwan kerap dicari oleh almarhumah. Karena itu, selama perempuan dua anak itu menjalani masa-masa kritis di NUH Singapura, pemuda asal Kutai Timur itu acap mengunjunginya untuk memberikan dukungan dan semangat.

“Bagi saya, beliau sosok ibu yang tidak membedakan anak-anaknya. Beliau betul-betul memberikan kasih sayang dan inspirasi,” jelasnya.

Ani Yudhoyono Tutup Usia, Irwan: Beliau Perempuan Inspiratif
Irwan dan mendiang Ani Yudhoyono. (Dok pribadi Irwan for akurasi.id)

Irwan masih mengingat dengan baik pesan yang disampaikan Ani Yudhoyono. Dia diminta membantu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam perjuangan membangun bangsa dan membesarkan Partai Demokrat.

“Beliau berpesan ‘tolong bantu anak saya AHY. Terima kasih sudah membesarkan Demokrat.’ Sejak saat itu saya betul-betul bersemangat. Saya merasa seperti anak beliau,” tuturnya.

Sebagai bagian dari keluarga besar Partai Demokrat, Irwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendoakan almarhumah Ani Yudhoyono.

“Khusus masyarakat Kalimantan Timur, mari kita doakan semoga almarhumah Ibu Ani husnul khotimah,” harapnya. (*)

Penulis: Ufqil Mubin
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (4 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close