Advetorial

Astra Berbagi untuk Negeri Tahap 2 Kembali Terlaksana, Auto 2000 Bontang Bagikan 85 Paket Sembako

astra berbagi untuk negeri
Kepala Cabang Auto 2000 Bontang, Wahyudi Romadhon (tengah baju batik) usai menyerahkan paket sembako kepada para driver ojol. (Dok Auto 2000 Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Program Astra Berbagi untuk Negeri Kembali dilaksanakan Auto 2000 Cabang Bontang. Kali ini, program bertema “Perangi Covid-19 bersama Toyota” tersebut memasuki tahap kedua. Di mana sebelumnya Auto 2000 menyerahkan bantuan kepada warga di lingkungan sekitar yang terdampak Covid-19.

baca juga: Auto 2000 Bontang Serahkan Paket Sembako ke Warga RT 45, Bentuk Kepedulian Dampak Covid-19.

Di tahap kedua ini, Kepala Cabang Auto 2000 Bontang Wahyudi Romadhon menjelaskan target bantuan lebih luas lagi. Yakni meliputi driver ojek online (ojol), pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang, hingga ke panti asuhan.

“Program Astra Berbagi untuk Negeri ini memang dilakukan secara bertahap. Menyasar kepada pihak-pihak yang terdampak,” ujar Wahyudi kepada Akurasi.id.

Auto 2000 berfoto bersama pegawai BPBD Bontang usai membagikan paket sembako. (Dok Auto 2000 Bontang)

Pembagian bantuan berupa paket sembako di tahap kedua ini dilaksanakan, Senin (11/5/20) kemarin. Sebanyak 75 paket sembako dibagikan. Dimulai dengan menyerahkan paket kepada driver ojol yang tergabung di bawah naungan Grab. Data-data para driver ojol yang benar-benar terdampak diperoleh dari Admin Grab.

Alhasil, sebanyak 30 driver ojol terdampak wabah yang pertama kali melanda Wuhan China ini menerima secara langsung bantuan paket sembako di Auto 2000 Cabang Bontang.

“Kami pasrahkan data kepada mereka (Grab). Karena mereka yang tau kondisi para driver ojol yang termasuk kategori butuh bantuan tersebut,” ungkapnya.

Dikatakan Wahyudi, dalam kondisi saat ini orang-orang yang memiliki penghasilan harian tentunya yang paling rentan terkena dampaknya. Bahkan sekarang, lanjutnya, apabila tidak lockdown pun masyarakat sudah semakin khawatir untuk keluar rumah. sehingga mengakibatkan goyangnya perekonomian.

“Kondisi ini sangat memengaruhi pendapatan mereka,” ujarnya.

Usai membagikan paket kepada driver ojol, Auto 2000 bergerak ke kantor BPBD di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Bontang Selatan. Sebanyak 42 paket sembako diserahkan untuk para pegawai BPBD. Wahyudi menuturkan mereka berhak mendapatkan bantuan karena dianggap sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

“Para anggota BPBD ini memiliki risiko tinggi pada pekerjaannya. Layak untuk kita dukung dengan memberi bantuan yang mungkin bisa meringankan beban mereka,” bebernya.

Bantuan berikutnya diserahkan Auto 2000 kepada dua panti asuhan di Kota Taman. Sebanyak 13 paket sembako diserahkan ke panti asuhan.

“Dari total 75 paket sembako itu kami tambahkan lagi 10 paket sembako,” jelas Wahyudi. (adv)  

Penulis: Yusva Alam
Editor: Suci Surya Dewi

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close