Advetorial

Auto 2000 Bontang Serahkan Paket Sembako ke Warga RT 45, Bentuk Kepedulian Dampak Covid-19.

auto 2000 bontang
Kepala Cabang Auto 2000 Bontang, Wahyudi Romadhon (baju merah) menyerahkan bantuan kepada Ketua RT 45 Kelurahan Belimbing, Usman didampingi Kasi Trantib Kelurahan Belimbing dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Belimbing. (Akurasi.id/Yusva Alam).

Akurasi.id, Bontang – Auto 2000 Cabang Bontang memiliki kepedulian terhadap wabah Covid-19, utamanya kepada masyarakat yang terdampak oleh virus yang diduga berasal dari Kota Wuhan, China tersebut. Karenanya, Selasa (21/04/2020) kemarin Auto 2000 Cabang Bontang menyerahkan bantuan kepada warga sekitar.

baca juga: Sebar Masker kepada Pengguna Jalan, Badak LNG Berkolaborasi dengan LPADKT-KU

Kepala Cabang Auto 2000 Bontang, Wahyudi Romadhon menjelaskan, kegiatan penyaluran bantuan ini diberi nama Astra Berbagi untuk Negeri. Sedangkan temanya adalah “Perangi Covid-19 bersama Toyota.”

Wahyudi mengatakan, Astra sebagai induk perusahaan Auto 2000 tidak menutup mata kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini. Karenanya, sebagai perusahaan yang masih memiliki keuntungan, ingin terlibat dalam kepedulian tersebut. Dengan menyalurkan bantuan.

Dikatakannya, dalam kondisi saat ini, orang-orang yang memiliki penghasilan harian tentunya yang paling terkena dampaknya. Bahkan sekarang, apabila tidak lockdown pun masyarakat sudah semakin khawatir untuk keluar rumah. sehingga mengakibatkan goyangnya perekonomian. “Kondisi ini sangat mempengaruhi pendapatan mereka,” ujarnya.

auto 2000 bontang
Kepala Cabang Auto 2000 Bontang, Wahyudi Romadhon (baju merah) ikut menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga RT 45 Kelurahan Belimbing. (Akurasi.id/Yusva Alam).

Auto 2000 Bontang membagikan 85 paket kepada warga terdampak di RT 45 Kelurahan Belimbing, RT yang paling dekat dengan Kantor Auto 2000. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan data yang telah diserahkan Ketua RT. Paket berisi bahan makanan seperti beras, kopi, gula, serta tidak lupa membagikan masker.

Disebutkan Wahyudi, penyerahan bantuan ini adalah tahap pertama. Sedangkan tahap kedua akan dilakukan di Bulan Mei mendatang. Auto 2000 akan memperluas wilayah bantuan. “Bantuan ini merupakan kerjasama antara kantor pusat dan cabang,” bebernya.

Dirinya pun berharap, semoga wabah ini cepat berakhir. Semoga situasi segera membaik, dan di bulan puasa nanti segalanya diberi kemudahan saat menjalankan ibadah.

Sementara itu, Ketua RT 45, Usman mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Auto 2000 yang diberikan kepada warganya yang membutuhkan. Semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat membawa manfaat bagi warganya.

Dirinya mengakui banyak warganya yang berprofesi sebagai tukang bangunan. Dengan adanya wabah ini, maka warga tersebut terkena imbas dari kondisi. Lantaran banyak yang pekerjaannya dengan bayaran harian. “Terima kasih Auto 2000, semoga Auto 2000 makin berjaya,” ungkapnya.

Kegiatan Astra Berbagi untuk Negeri ini tak hanya dihadiri oleh Ketua RT 45, namun juga dihadiri Kasi Trantib, Aris Pramuji yang mewakili Kelurahan Belimbing dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Belimbing, Wahyudi Bambang. (adv)

Penulis: Yusva Alam
Editor: Dirhanuddin

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close