Advetorial

Badak LNG Gelar Community Gathering, Ajang Silaturahim sambil Bermain Games

Badak LNG Community Gathering
Jajaran Management Badak LNG mengabadikan momen bersama Camat, Lurah, dan warga area buffer zone perusahaan sebagai ajang silaturahim. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Dalam rangka mempererat silaturahmi, Badak LNG menggelar Community Gathering bersama masyarakat buffer zone wilayah Kelurahan Satimpo, Kanaan, dan Bontang Lestari, Sabtu (21/12/19), di area Town Center Badak LNG. Kegiatan tersebut merupakan ketiga kalinya dilaksanakan. Sebelumnya sudah dilaksanakan bersama dengan masyarakat Kelurahan Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah, dan Berebas Tengah.

Baca Juga: Sejahterakan Pendidikan, Badak LNG Serahkan Bantuan dari OGFICE

Pada acara ini dihadiri Camat Bontang Selatan Sarifuddin, Perwakilan Camat Bontang Barat, Perwakilan Lurah Kanaan, Lurah Satimpo Mustamin Syam, dan Lurah Bontang Lestari Usman, serta perwakilan warga sekitar di ketiga kelurahan tersebut. Kegiatan tersebut diawali dengan jalan santai. Serunya, gathering diisi dengan beragam lomba permainan. Yakni opposite, riceball, dan oper sarung. Peserta lomba dibagi menjadi 10 kelompok.

Pada permainan riceball misalnya. Setiap kelompok mendapatkan 5 buah bola dan tali rafia yang sudah diikat dengan karet gelang. Setiap peserta wajib memindahkan bola ke dalam kotak sambil berjalan cepat. Namun peserta dilarang menyentuh bola. Pemenangnya ditentukan dari jumlah bola terbanyak yang berhasil dikumpulkan dalam waktu 1 menit.

Badak LNG Community Gathering
Keseruan community gathering Badak LNG dengan diisi berbagai permainan. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Di akhir acara, jajaran Badak LNG memberi hadiah kepada para juara lomba. Bahkan para peserta terpilih mendapat penghargaan dan bingkisan dari panitia. Misalnya peserta terbaik, peserta terheboh, kelompok terkompak, dan sebagainya.

Act Chief Operating Officer Bambang Prijadi mengatakan Badak LNG merupakan perusahaan yang sudah 4 dekade mengoperasikan kilangnya. Terlepas dari kegiatan utamanya, Badak LNG selalu peduli dengan lingkungan dan sosial di sekitarnya. Salah satu peran Badak LNG di lingkungan buffer zone yakni menjalin silahturahim dengan masyarakat.

Selain sebagai sarana menjalin silaturahim, lanjut Bambang, kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat sinergi antara perusahaan dan masyarakat sekitar, khususnya yang bermukim di area buffer zone Badak LNG.

“Suasana keakraban dan kekeluargaan yang terjalin dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan semua pihak saling mengenal dan bersama memajukan Bontang,” ucapnya.

Camat Bontang Selatan Sarifuddin menuturkan kegiatan community gathering merupakan agenda penting yang bertujuan agar terus bersinergi dengan masyarakat wilayah bufferzone. Dia mengungkapkan salah satu bentuk bantuan yang diberikan kepada masyarakat yaitu kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang difasilitasi Badak LNG pada tahun lalu.

“Terima kasih kepada Badak LNG yang selama ini berkomitmen dengan pemkot Bontang untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Sarifuddin berharap para pelaku operasional di Badak LNG diberi kesehatan dan keselamatan dalam bekerja. Sehingga perusahaan penghasil Liquefied Natural Gas (LNG) ini terus eksis dalam mengoperasikan pabrik.

“Semoga semakin eksis. Sehingga masyarakat pada umumnya selalu merasakan kehadiran Badak LNG,” harapnya.

Atnan, perwakilan Kecamatan Bontang Barat dan Kelurahan Kanaan ini mengaku warganya yang masuk dalam wilayah bufferzone banyak terbantu dengan berbagai bantuan dari Badak LNG. Salah satunya ketika warga Kanaan terkena dampak banjir, Badak LNG turut mengulurkan bantuan kepada korban banjir. Selain itu ada pula bantuan CSR berupa posyandu yang kini telah digunakan warga.

Menurutnya, peran LNG Badak sangat membantu warga. Dia berharap Badak LNG tetap eksis ke depan terutama dalam menopang perekonomian negara dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Atas nama Camat Bontang Barat mengucapkan terima kasih. Semoga semakin mempererat lingkungan Badak LNG dengan masyarakat sekitarnya,” bebernya. (adv)

Penulis: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks