Hard NewsHeadline

Baru Selesai Ijab Kabul, Pria di Samarinda Malah Kabur dengan Janda 1 Anak

ijab kabul
Usai ijab kabul, seorang pria di Samarinda memilih kabur dengan janda 1 anak. (Ilustrasi)

Akurasi.id, Samarinda – Seharusnya di awal pernikahan menjadi momen bahagia anatara sepasang kekasih yang telah mengikat janji suci di depan penghulu dan para undangan yang hadir di acara sakral ijab kabul mereka. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk mempelai perempuan NY (26) dan suaminya RN (21).

baca juga: Ditinggal Selingkuhan, Eks PSK di Sungai Pinang Samarinda Nekat Telanjang Bulat hingga Bunuh Diri

Setelah melakukan ijab kabul, suami NY seketika menghilang bak ditelan bumi. Usut punya usut, ternyatan RN pemuda warga Jalan Damai itu kabur dan memilih janda 1 anak yang ia kenal sebelum menikah.

NY dan RN menikah pada 6 April lalu dikediaman NY di Jalan Nuri, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang. Namun keesokan harinya RN sudah meninggalkan istri sahnya tersebut lantaran memilih IC janda 1 anak yang iya kenal sebelum menikah.

Menurut pengakuan Sugiono paman NY, setelah melakuan pernikahan, malam harinya suami NY langsung pulang kerumahnya, dan sore harinya kembali namun hanya selang sejam RN menghilang hampir 2 bulan lamanya.

“Saat kami telusuri ternyata RN tinggal diindikosan bersama janda 1 anak yang di duga kekasih RN,” jelasnya. “Saya selaku keluarga memang sakit hati dengan sikap RN yang tak bertanggung jawab  itu, namun saya sampaikan ke keponakan saya untuk sabar dan tak usah dicari,” tambahnya.

Sugiono juga menjelaskan, pernikahan itu memang tak diinginkan RN, namun lantaran keponakannya (RY) menagku telah kebablasan, sebagai pihak keluarga dia meminta pertanggung jawaban RN.

“Saya mendatangi rumah RN, alhamdulillah keluarga RN menyambut kami dengan baik, dan siap bertanggung jawab dan setuju menikahi ponakan saya,” katanya bercerita kepada Akurasi.id. “Saya mengira pertemuan antara keluarga itu jadi hal baik buat ponakan saya, ternyata malah seperti ini,” sambungnya.

Padahal, lanjut Sugiono, NY sudah banyak berkorban, sebelum menikah NY sempat menjual semua emasnya sebagai uang muka mobil RN, yang rencananya akan di pakai RN untuk bekerja.

“Rp20 juta yang ponakan saya keluarkan buat uang muka mobil, tapi mobil itu tak pernah sama sekali dirasakan ponakan saya, RN sering jalan-jalan sendiri,” tuturnya.

Pada 26 Mei 2020, RN dan NY tak sengaja bertemu. Entah itu sudah direncanakan RN atau tidak, keduanya bertemu di Jembatan Mahkota 2, dan saat itu NY ditemanin adik kandungnya.

“Suaminya melihat NY sedang bergoncengan berasama adik kandungnya, RN mengira istrinya itu berjalan dengan kekasih baru, padahal sesunggunya RN lah yang berslingkuh,” jelasnya.

iklan-mahyunadi-MAJU-KUTIM-JAYA

Sempat terjadi keributan di sana, antara adik NY dan RN, hingga RN sempat memanggil rekannya yang merupakan polisi, namun tak lama Sugiono datang, dan mengajak mereka semua untuk membicarakanya di rumah NY.

Sugiono yang juga anggota FKPM memangil anggota FKPM lainnya untuk membantu memediasi dan berjaga-jaga agar tidak terjadi keributan lantaran kesalahpahaman ini, antara kelurganya NY dan RN. “Syukur malam itu tak terjadi keributan,” ujarnya.

Setelah melakukan mediasi kekelurgaan, akhirnya kedua belah pihak sepakat berdamai, NY dan kelurgannya menerima kembali RN, namun dengan 1 catatan jika RN meninggalkan NY lagi, maka RN diminta menceraikan NY sebagai konsekuensinya.

“Menurut kabar yang saya terima RN sudah tinggalkan jandanya dan kembali ke pelukan istrinya,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close