HeadlineHukum

Bayi Baru Lahir Dibuang di Poskamling

Bayi Baru Lahir Dibuang di Poskamling

Akurasi.id-Warga yang bermukim sekitar Jalan  Asyadiah, Sangatta Utara,  Sangatta, Kutai Timur, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki yang dibuang di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) RT 59, Kamis (31/1), sekira pukul 6.30 pagi tadi.

Warga yang menemukan bayi tersebut adalah Beni (46). Dia mengaku saat itu sedang menjaga warung. Laki-laki paruh baya itu tiba-tiba mendengar dua orang anak kecil berlari sambil berteriak memberitahukan terdapat bayi yang menangis di Poskamling.

Tak berpikir panjang, Beni langsung bergegas menuju Poskamling untuk memastikan informasi yang disampaikan anak-anak tersebut.

“Saat itu saya kaget karena ada dua anak kecil lari dan berteriak. Mereka bilang ada bayi menangis di Poskamling. Saya langsung mengecek kebenarannya. Setelah di lokasi, ternyata benar ada bayi. Kemudian saya menghubungi pak Henra selaku Ketua RT,” jelas Beni kepada Akurasi.id.

Menurut dia, saat pertama melihat bayi itu hanya dilapisi dan dibungkus seprai warna biru serta tali pusar yang sudah dipotong.

“Saya melihat jenis kelaminnya laki-laki. Akhirnya bersama pak RT kami lapor ke pihak kepolisian,” bebernya.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,1 kilogram tersebut ditemukan dalam keadaan masih hidup.

“Setelah kami mendapat informasi itu, kami langsung ke lokasi. Bersama ibu bidan yang kami bawa, kami berikan pertolongan pada bayi itu,” terangnya.

Setelah mendapat pertolongan pertama, bayi tersebut dibawa ke rumah sakit terdekat. “Pastinya bayi sudah aman di rumah sakit. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, bayi itu dalam keadaan sehat dan lengkap anggota badannya,” ungkap Teddy Ristiawan.

Saat ini aparat kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku yang telah tega membuang bayi tersebut. “Iya saat ini masih dalam penyelidikan,” tutupnya. (ram)

Penulis: Ramlah Effendy
Editor: Ufqil Mubin

4.7/5 (3 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

1
Tinggalkan Komentar!

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
newest oldest most voted
trackback

[…] Bayi Baru Lahir Dibuang di Poskamling […]

Back to top button
Close
Close