HeadlineHukum

Bayi “Poskamling” Diminati Banyak Calon Pengasuh

Bayi “Poskamling” Diminati Banyak Calon Pengasuh

Akurasi.id – Bayi mungil yang ditemukan warga pada Kamis (31/1) lalu, di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling)  RT 59, Gang Asyadiah, Sangatta Utara, Kutai Timur, diminati banyak calon pengasuh. Sejumlah orang dari beragam profesi menyambangi rumah sakit yang dijadikan tempat perawatan bayi itu serta mengutarakan keinginan untuk mengasuhnya.

Setelah melewati beragam pertimbangan dari instansi terkait, pada Jumat (1/2) ini, bayi laki-laki dengan berat 3,1 kilogram itu akhirnya memiliki seorang pengasuh.

Baca Juga: Bayi Baru Lahir Dibuang di Poskamling

Bayi itu diasuh oleh seorang tokoh masyarakat di Sangatta yang telah memenuhi syarat untuk mengadopsinya.

Sebelum diserahkan pada pengadopsi, banyak syarat yang harus dilengkapi sebagai orang tua asuh. Selain kesiapan finansial, pemerintah menekankan komitmen untuk membesarkan anak dengan mendidik dan menjaganya hingga dewasa. Selain itu, dari segi perhatian dan kasih sayang, pengasuh tidak membedakannya dengan anak kandungnya.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kutai Timur, AKBP Teddy Ristiawan mengungkapkan, setelah semua syarat itu terpenuhi, bayi tersebut diserahkan kepada orang tua asuhnya.

“Bayinya sudah langsung dibawa dan dirawat keluarga yang mengadopsinya,” jelas Teddy Ristiawan.

Meski demikian, penyelidikan terhadap kasus pembuangan bayi itu, kata dia, tetap dilanjutkan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kutai Timur.

Beberapa saksi telah dimintai keterangan. Dia menyebut, pencarian informasi terkait dugaan kehamilan yang disembunyikan juga sedang dalam penelusuran.

“Meski sudah ada yang mengadopsi,  penyelidikan untuk mencari orang tua yang tega menelantarkan anak kandungnya tetap kami lakukan. Personel kami sudah menyebar untuk menggali informasi dan data-data,” tutupnya. (*)

Penulis: Ramlah
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (1 Review)
Tags

Artikel Terkait

1
Tinggalkan Komentar!

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Pur Recent comment authors
newest oldest most voted
Pur
Guest
Pur

Alhamdulillah

Back to top button
Close
Close