Advetorial

Baznas Serahkan Rekening Tabungan Mustahik Rutin di Bontang

Baznas Serahkan Rekening Tabungan Mustahik Rutin di Bontang
Baznas serahkan rekening tabungan secara simbolis kepada mustahik rutin. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

Baznas serahkan rekening tabungan mustahik rutin di Bontang.  Rekening tersebut diberikan kepada 50 mustahik atau orang yang menerima zakat. Seperti lansia dan mualaf di Kota Taman.

Akurasi.id, Bontang – Untuk kemudahan dan kecepatan dalam layanan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bontang membuat inovasi berupa pengalihan sistem yang sebelumnya manual menjadi  elektronik. Dalam hal ini Baznas Bontang bekerja sama dengan Bank Kaltimtara Syariah Bontang dengan membuka rekening tabungan kepada mustahik di Kota Taman.

Baca juga: Bantuan Korban Banjir Gusung Kembali Diserahkan Baznas Bontang

Dalam kesempatan ini, Ketua Baznas Bontang, H Kuba Siga menjelaskan pihaknya melakukan pembukaan rekening kepada 50 mustahik atau orang yang menerima zakat. Santunan rutin yang diberikan setiap bulan ini untuk masyarakat lanjut usia (lansia) dan mualaf se-Bontang.

“Baznas senantiasa menginovasi diri dengan cara pengalihan dari sistem manual ke sistem elektronik. Sehingga apa yang kita cita-citakan bersama yaitu menciptakan kemudahan dan kecepatan layanan bisa dirasakan oleh masyarakat yang berhak menerima zakat,” jelas H Kuba saat di wawancarai Akurasi.id, Senin (26/10/2020).

Baznas Serahkan Rekening Tabungan Mustahik Rutin di Bontang
Ketua Baznas Bontang, H Kuba Siga. (Rezki Jaya /Akurasi.id)

Dia juga menjelaskan, dengan adanya sistem yang sudah serba elektronik atau digital, hal itu dapat mempermudah Baznas Bontang dalam pengerjaan dan pelaporan ke masyarakat. Baik itu berupa media sosial atau media elektronik lainnya.

“Saya berharap sistem yang ada di pusat yaitu Baznas RI Insyaallah dapat kita turunkan ke Baznas Bontang,” harapnya.

Dia melanjutkan, alasan memilih Bank Kaltimtara Syariah agar menghindari adanya riba.

“Alasan kami pindah ke bank syariah agar bisa menghentikan yang namanya riba,” jelas H Kuba.

H Kuba juga berharap untuk kedepannya para muzaki Baznas senantiasa ikhlas, tulus, dan mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT. Sebab hasil zakat yang dikumpulkan Baznas Bontang merupakan uang yang dikeluarkan para ASN Pemkot Bontang serta  masyarakat Bontang umumnya.

Baca Juga  Bapenda Edarkan 46.000 SPP-PBB, Berharap Agar Masyarakat Bontang Segera Melapor

“Harapan kami supaya mempermudah dan semaksimal mungkin zakat yang mereka peroleh jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna, tetapi jadikan berkah hidup dengan cara memaksimalkan apa yang diterima dari zakat tersebut. Dan tak lupa memberikan doa kepada mereka yang telah berzakat ke Baznas Bontang. Sesungguhnya yang mereka lakukan ini untuk kehidupan dunia maupun akhirat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks