Advetorial

Berikan Panggung Kreativitas, SMP YPVDP Gelar Kegiatan Pentas dan Seni bagi Siswa

SMP Vidatra
Para siswa SMP YPVDP menunjukkan kemampuan menarinya dalam Pentas dan Seni di MPB Komplek Badak LNG. (Dok SMP YPVDP Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Memberikan ruang bagi siswa dalam mengekspresikan diri sangat penting. Selain menjadi wadah untuk mengasah kemampuan, lewat median itu, para siswa dapat mengembangkan bakat yang dimiliki. Hal senada coba dilakukan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra (YPVDP) Bontang untuk menggali setiap potensi siswa.

Salah satu wadah yang disiapkan SMP YPVDP Bontang yakni dengan menyelenggarakan kegiatan Pentas dan Seni sebagaimana yang mereka laksanakan pada Jumat (25/10/19) lalu. Acara yang bertempat di Gedung Multi Purpose Building (MPB), Komplek Badak LNG itu mengusung tema bertajuk “Vidatraku Untuk Indonesia.”

Baca Juga: Defile SMA Vidatra Pukau Penonton di BCC 2019

Acara tersebut melibatkan seluruh siswa, guru dan para orang tua siswa SMP YPVDP. Beragam pertunjukan di tampilkan dalam kegiatan itu, mulai dari teater, tari dari berbagai daerah, paduan suara, vokal grup, dan beberapa kesenian lainnya yang menarik perhatian para penonton.

Mulai dari Ketua Harian YPVDP Bontang Nuri Fathurohman, Kepala SMP YVPDP Siswanta, dan perwakilan sekolah di Kota Bontang ikut hadir dan meramaikan jalannya kegiatan pentas dan seni tersebut.

Kepada media ini, Nuri Fathurohman mengatakan, pihak yayasan sangat mendukung seluruh kegiatan yang dilaksanakan sekolah termasuk pentas dan seni ini. Dirinya pun mengapresiasi seluruh siswa, guru dan orang tua siswa yang begitu antusias terlibat dan hadir pada acara tersebut.

“Sepanjang memang itu positif dan meningkatkan prestasi siswa, kami sangat mendukung apapun bentuk dari kegiatan sekolah. Malam ini acaranya sukses. Saya berterima kasih kepada guru, orang tua dan siswa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMP YPVDP Bontang Siswanta menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pihak sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikah wadah bagi setiap siswa untuk mengembangkan dan menggali potensi serta kreativitas mereka.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kepada siswa dalam pelajaran kesenian. Salah satunya dengan memberikan ruang di atas panggung,” terangnya.

Dirinya berharap melalui pentas ini, siswa bisa berkreasi dan mengembangkan budaya lokal. Bahkan kegiatan ini bisa melahirkan prestasi di bidang seni. “Melalui kegiatan dan wadah ini, kami berharap para siswa dapat mengembangkan bakat yang mereka miliki sehingga bisa menjadi ruang untuk mengukir prestasi,” harapnya.

Salah seorang orang tua siswa, Nuning Andriani menyampaikan dukungannya atas kegiatan pentas dan seni yang diselenggarakan SMP YPVDP Bontang. Menurutnya, lewat kegiatan itu, setiap siswa dapat mengasah kemampuan dalam dunia seni.

Dirinya pun meminta kegiatan ini dapat terus dilaksanakan SMP YPVDP. “Kegiatan ini sangat baik untuk siswa. Saya sangat senang karena anak saya bisa berkolaborasi dengan temannya dalam kesenian,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMP YVPDP Bontang Davina Aurelya mengaku senang adanya kegiatan tersebut. Dirinya menyebut pentas dan seni ini menjadi panggung untuk mengasah kemampuan dalam bidang kesenian.

“Saya sangat senang adanya pentas ini. Saya dan teman-teman bisa menyalurkan bakat kesenian khususnya bidang tari,” kata siswi kelas 7D itu. (*)

Editor: Yusuf Arafah

5/5 (2 Reviews)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close