Advetorial

Berkomitmen Menjaga Lingkungan Hidup dan Sosial, Badak LNG Raih Tujuh Kali Proper Emas Provinsi

Berkomitmen Menjaga Lingkungan Hidup dan Sosial, Badak LNG Raih Tujuh Kali Proper Emas Provinsi
Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan Proper Emas kepada Badak LNG yang diwakili VP Business Support Bambang Prijadi. Penghargaan ini diberikan pemerintah sebagai bentuk komitmen Badak LNG dalam menjalankan usaha di bidang migas yang ramah lingkungan. (Humas Badak LNG for Akurasi.id)

Akurasi.id, Samarinda – Di tengah tantangan industri migas sekaligus sebagai operator kilang liquefied natural gas (LNG) yang profesional dan handal, Badak LNG tetap memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan hidup dan sosial. Hal ini salah satunya tercermin dari penghargaan Proper Emas tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang kembali diraih perusahaan tersebut, Kamis (20/6/19).

Proper Emas diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor kepada VP Business Support Badak LNG Bambang Prijadi. Penghargaan ini diberikan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019 tingkat Kaltim. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Odah Etam, Komplek Gubernuran Kaltim, dengan mengangkat tema Biru Langitku, Hijau Bumiku.

Bambang mengungkapkan, Badak LNG beroperasi di bidang pencairan gas alam untuk menghasilkan LNG dan liquified petroleum gas (LPG). Perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 40 tahun ini melakukan sejumlah upaya efisiensi sumber daya alam menuju keunggulan lingkungan.

Hal ini juga dilakukan untuk mewujudkan misi perusahaan: memproduksi energi bersih serta mengelola dengan standar kinerja terbaik untuk menghasilkan nilai tambah maksimal bagi para pemangku kepentingan.

Untuk mewujudkan misi tersebut, perusahaan yang telah meraih tujuh kali Proper Emas tingkat provinsi ini memiliki komitmen dan kebijakan yang diimplementasikan secara terstruktur menggunakan Sistem Manajemen Lingkungan (SML).

“Di Badak LNG, SML ini tercermin dalam BSMART atau Badak LNG SHEQ Management System & Attitude Reinforcement Technique sebagai sistem manajemen terintegrasi,” ungkapnya.

Dia menyebut, selain prestasi yang diraih dari segi pelestarian lingkungan, Badak LNG juga meraih Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sebanyak delapan kali berturut-turut sejak 2011 hingga 2018.

Berkomitmen Menjaga Lingkungan Hidup dan Sosial, Badak LNG Raih Tujuh Kali Proper Emas Provinsi
Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Wakil Walikota Bontang Basri Rase berfoto bersama pimpinan dan staf Badak LNG setelah penyerahan Proper Emas. Penghargaan ini telah diterima Badak LNG sebanyak tujuh kali berturut-turut. (Humas Badak LNG for Akurasi.id)

Prestasi ini merupakan wujud komitmen pemberdayaan masyarakat, lingkungan dan sosial di Bontang. Hingga kini, Badak LNG menjalankan 25 program pemberdayaan masyarakat atau Community Development (Comdev) dan memiliki 45 kelompok mitra binaan.

“Kami mendampingi mitra kami sampai mereka mencapai kemandirian ekonomi dan sosial. Program-program Comdev Badak LNG juga mendukung tercapainya Sustainable Development Goals,” sebutnya.

Pencapaian yang diraih Badak LNG ini tidak terlepas dari komitmen seluruh pekerja dan mitra kerja perusahaan tersebut dalam mengoperasikan kilang dengan ramah lingkungan.

“Dukungan dari semua pihak pun memiliki peran besar dalam pengelolaan lingkungan di Badak LNG,” beber Bambang. (*)

Penulis: Pewarta
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close