Pemkot Bontang

Berkontribusi Membangun Bontang, Neni Merasa Bangga dengan Keberadaan PB3KT

Neni (tengah) berfoto bersama pengurus PB3KT Bontang di acara festival budaya Banjar. (Adi/Humas Pemkot Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Adanya eksistensi dan kontribusi yang ditorehkan ibu-ibu Persatuan Bebinian Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (PB3KT) Cabang Bontang dalam membangun Kota Taman diapresiasi Wali Kota Bontang Neni Moerniani. Hal ini disampaikannya saat menutup festival budaya Banjar di Stadion Bessai Berinta, Ahad (15/9) malam.
“Sejak 19 tahun usia Pemkot Bontang, peran bubuhan banjar dalam memajukan Bontang sudah cukup dirasakan sejak dulu hingga kini. Tak sedikit juga pegawai Pemkot Bontang yang bersuku Banjar. Apalagi dengan adanya festival ini, suasananya sudah seperti di Banjarmasin,” kata Neni.
Atas hal tersebut, wali kota perempuan pertama di Bontang ini turut mengapresiasi berbagai kegiatan yang digelar bubuhan Banjar selama ini, termasuk yang digelar oleh PB3KT. Karena selain dapat menjalin silaturahmi, bubuhan Banjar yang ada di Bontang juga turut membantu melalui berbagai kegiatan sosial dan prestasinya selama ini.
“Bontang terdiri dari banyak perbedaan. Dari Sabang sampai Merauke semua ada di Bontang. Untuk itu jangan sampai kita berpecah belah. Peran PB3KT di masyarakat harus teraktualisasi di masyarakat,” pesannya.
Dalam kesempatan itu pula, perempuan yang mengawali karir dari dokter spesialis kandungan itu, juga mengajak ibu-ibu PB3KT untuk ikut aktif membudayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di rumah dan lingkungan rumahnya masing-masing. Apalagi saat ini sedang mewabah penyakit demam berdarah dangue (DBD). “Harapan kita ke depan, Bontang bisa zero DBD,” tuturnya.
Kegiatan dalam rangka hari jadi ke 3 PB3KT Bontang itu, mengusung tema Dengan Festival Budaya Banjar Kita Angkat dan Lestarikan Adat Istiadat Budaya dan Kerekatan Bubuhan Banjar di Kalimantan Timur.
Penutupan festival oleh Neni dirangkaian dengan penyerahan cinderamata, pemotongan kue dan tumpeng yang dilakukan ketua PB3KT dan diserahkan oleh Wali Kota Neni. Terakhir, Neni turut menyerahkan sejumlah hadiah kepada para pemenang lomba peragaan busana khas banjar, lomba kreasi nasional, dan lomba makanan khas banjar. (*)
Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Yusuf Arafah

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks