Birokrasi

Dukung Percepatan Herd Imunity, Wali Kota Samarinda Andi Harun Hadiri Vaksinasi OJK Kaltim

Dukung Percepatan Herd Imunity, Wali Kota Samarinda Andi Harun Hadiri Vaksinasi OJK Kaltim
Wali Kota Samarinda Andi Harun saat menghadiri kegiatan vaksinasi di OJK Kaltim. (Dok Humas Pemkot Samarinda)

Dukung Percepatan Herd Imunity, Wali Kota Samarinda Andi Harun Hadiri Vaksinasi OJK Kaltim. Orang nomor satu di Kota Tepian ini mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan OJK sebagai percepatan vaksinasi masyarakat terutama dalam sektor jasa keuangan.

Akurasi.id, Samarinda – Wali Kota Samarinda Andi Harun hadiri vaksinasi massal yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim di Kecamatan Loa Janan Ilir, pada Sabtu (17/7/2021) pagi. Giat ini dilakukan Andi Harun untuk menyaksikan secara langsung proses vaksinasi sekaligus sebagai bentuk silaturahmi untuk menyapa pegawai serta keluarga dan nasabah dibawah naungan OJK.

Acara vaksinasi yang dilakukan OJK Kaltim di Samarinda, merupakan rangkaian acara vaksinasi yang sebelumnya dilaksanakan di Balikpapan. Kegiatan vaksinasi ini sendiri dikhususkan bagi pelaku industri jasa keuangan di bidang pelayanan, yang berhubungan langsung dengan masyarakat atau nasabah.

Diketahui sampai saat ini ada sekira 4.000 pelayan jasa keuangan yang belum mendapatkan vaksinasi sebagai cara untuk membentengi diri dari paparan Virus-19. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Samarinda Andi Harun didampingi Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Dandim 0901 Samarinda Oni Kristiyono Goebdong serta Kepala OJK Kaltim Made Yoga Sudarma.

Tak lupa pria yang kerap disapa AH ini menyampaikan rasa terima kasih kepada OJK dan Kementerian Kesehatan RI yang telah menginisiasi vaksinasi massal ini khususnya bagi para karyawan di lembaga-lembaga jasa keuangan sehingga bisa bertemu langsung dengan para nasabah. “Harapan kami selaku pemerintah dengan adanya vaksinasi ini bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di kota Samarinda,” ucap Andi Harun.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Tepian ini juga mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan OJK sebagai percepatan vaksinasi masyarakat terutama dalam sektor jasa keuangan. Mengingat program vaksinasi merupakan bagian dari prioritas yang diinisiasi pemerintah agar bisa mencapai herd imunity. Sehingga pelayanan di kantor-kantor jasa keuangan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Dalam kesempatan itu, vaksinasi tak hanya diikuti oleh para karyawan lembaga jasa keuangan saja melainkan para peserta diizinkan untuk membawa keluarga dan terbuka juga untuk umum. Lewat vaksinasi ini sendiri, diharapkan upaya menekan pandemi Covid-19 di Samarinda, maupun Kaltim secara umum. Sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal tanpa perlu adanya PPKM Darurat. (*)

Penulis: Devi Nila Sari
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks