Birokrasi

Bulan Ramadan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang Tetap Layani Sistem Peminjaman Tertutup

Bulan Ramadan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang Tetap Layani Sistem Peminjaman Tertutup
Kabid Perpustakaan DPK Bontang, Usman. (Dok Akurasi.id)

 

Bulan Ramadan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang tetap layani sistem peminjaman tertutup. Yuk baca buku di perpustakaan!

Akurasi.id, Bontang – Di bulan suci Ramadan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang tetap melayani peminjaman buku dengan sistem layanan tertutup.

Kepala DPK Bontang Retno Febriaryanti melalui Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Usman menjelaskan, ini sesuai dengan surat edaran dari Wali Kota Bontang.

“Kami mengikuti surat edaran dari Wali Kota Bontang, selama bulan suci Ramadan, untuk jam masuk di 07.30 Wita, sementara untuk jam pulangnya 15.00 Wita,” jelas Usman saat ditemui media ini di ruangannya, Rabu (14/4/2021).

Laki-laki yang juga menjabat sebagai Plt Sekertaris DPK Bontang itu menjelaskan, untuk layanan tidak ada perubahan. Di bulan suci Ramadan ini, layanan DPK masih sama menggunakan sistim layanan tertutup. Yakni pengunjung dapat mencari buku di katalog online dan meminjam buku yang tersedia disediakan.

“Mengingat ini masih dalam kondisi pandemi, jadi pemustaka mencari daftar koleksi buku secara online melalui laman yang disediakan, kemudian mencatat judul dan nomor panggil buku yang ingin dipinjam, lalu pembaca mengirimkan pesan Whatsapp ke kontak 082249896919 dengan format nama, nomor anggota, dan data buku yang dipinjam,” jelas Usman.

Tak lupa, Usman juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi masyarakat dan pustakawan yang ada di Bontang.

Baca Juga  Tak Ingin Tebang Pilih Kepala OPD, Basri: Senior Memang Penting, Gesit Juga Saya Butuh

“Kepada masyarakat dan pustakawan Bontang, selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Dan untuk mengisi libur bagi anak-anak sekolah di bulan Ramadan semoga diisi dengan hal-hal yang bermanfaat, seperti membaca buku untuk menambah wawasan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks