Birokrasi

Kejar Capaian Perekaman EKTP, Disdukcapil Bontang Jemput Bola

Kejar Capaian Perekaman EKTP, Disdukcapil Bontang Jemput Bola
Perekaman EKTP di Kelurahan Berebas Tengah. (Dok Disdukcapil Bontang)

Kejar capaian perekaman EKTP, Disdukcapil Bontang jemput bola. Karena kondisi pandemi saat ini, capaian untuk perekaman EKTP mulai menurun.

Akurasi.id, Bontang – Dalam rangka mengejar target capaian perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (EKTP), Disdukcapil Bontang jemput bola ke kelurahan yang ada di Kota Taman. Belum lama ini, kelurahan yang dikunjungi yakni Berbas Pantai, Berebas Tengah, dan Tanjung Laut.

Plt Kepala Disdukcapil Bontang Retno Febriaryanti menjelaskan, karena kondisi pandemi saat ini, capaian untuk perekaman EKTP mulai menurun. Sehingga untuk menyiasati hal tersebut, pihaknya mendatangi langsung kelurahan agar lebih dekat dengan masyarakat sekitar.

“Mungkin karena pandemi, masyarakat juga jadi hati-hati. Sehingga kami jemput bola, melakukan perekaman mendatangi kelurahan-kelurahan yang ada di Bontang,” ucap Retno saat ditemui di ruangannya, Jumat (10/9/2021).

Retno membeberkan, rencananya Selasa (14/9/2021) nanti, pihaknya akan jemput bola di Kelurahan Telihan dan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat.

“Layanan ini juga agar mendekatkan diri ke masyarakat secara langsung. Harapannya orang yang belum terdaftar EKTP, bisa langsung merekamkan dirinya di kelurahan masing-masing,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Bontang, Mohamad Karnadi membeberkan, untuk total warga yang melakukan perekaman di Berebas Tengah sebanyak 32 orang.

Baca Juga  Permudah Kelola Data, DPK Bontang Kenalkan Aplikasi Sistem Informasi Dinas Perpustakaan

“Di Kelurahan Berebas Tengah sebanyak 18 orang, kemudian Kelurahan Berbas Pantai sebanyak 3 orang, serta 1 orang dari Kelurahan Tanjung Laut. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks