Birokrasi

DPRD Kukar Kunjungi DPK Bontang, Tata Kelola Perpustakaan dan Kearsipan Dinilai Terbaik

DPRD Kukar Kunjungi DPK Bontang, Tata Kelola Perpustakaan dan Kearsipan Dinilai Terbaik
Kunjungan Komisi IV DPRD Kukar kunjungi DPK Bontang disambut Kepala DPK Bontang Retno Febriaryanti dan kabidnya. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

DPRD Kukar kunjungi DPK Bontang, tata kelola perpustakaan dan kearsipan dinilai terbaik. Diharapkan ilmu dari kunjungan itu dapat diterapkan di DPK Kukar.

Akurasi.id, Bontang – Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang, Kamis (23/9/2021) lalu. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat tata kelola perpustakaan dan kearsipan di Kota Taman, sebutan Bontang.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kukar Baharuddin mengakui bahwa pengelolaan perpustakaan dan kearsipan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang terbaik di tingkat provinsi.

“Bontang ini salah satu kota yang menjadi predikat terbaik dalam hal pengembangan perpustakaan dan kearsipannya. Oleh karena itu kami ke Bontang agar bisa mengadopsi hal-hal positif dan diterapkan di DPK Kukar,” ungkap Baharuddin saat ditemui usai kegiatan, Kamis (23/9/2021).

Mendapat kunjungan, Kepala DPK Bontang Retno Febriaryanti bersyukur lantaran Bontang dapat menjadi referensi daerah lain dalam pengelolaan perpustakaan dan kearsipan. “Alhamdulillah dari kunjungan yang diadakan tim DPRD Kukar, mereka menganggap DPK Bontang layak untuk dijadikan referensi untuk pengelolaan di daerahnya masing-masing,” ungkap Retno.

Perihal Ketua DPRD Kukar menyebutkan Bontang masuk dalam predikat terbaik dalam pengelolaan perpustakaan dan kearsipannya, Retno menjelaskan bahwa pihaknya pernah mendapatkan panji pada 2019 lalu.

“Karena tahun itu, ada penaikan kunjungan hingga 300 persen karena membuka layanan di akhir pekan. Alhamdulillah beberapa kunjungan dari beberapa daerah di Kaltim, mereka menganggap DPK Bontang menarik dalam tata kelolanya,” ungkapnya.

Baca Juga  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berau Kunjungi DPK Bontang, Tata Kelola Arsip Dinilai Baik

Diketahui, kunjungan tersebut berlangsung di kantor DPK Bontang, tepatnya di ruang multimedia yang juga dihadiri Kabid Perpustakaan Usman dan Kabid Kearsipan Nurbaena.

Sementara dari tim DPRD Kukar terdiri dari Ketua Komisi IV Baharuddin, Wakil Ketua Komisi IV Mutoyib, serta anggota terdiri dari Kamarur zaman, Farida, Aini Faridah, Khoirul mashuri, Agustinus Sudarsono, Saparuddin, Abdul Wahab Arief dan Yusmardani. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks