Birokrasi

H M Ridwan Habibon, Pemenang Lomba Menelusuri Bontang dalam Foto

H M Ridwan Habibon, Pemenang Lomba Menelusuri Bontang dalam Foto
H M Ridwan Habibon menerima hadiah juara pertama Lomba Menelusuri Bontang dalam Foto yang diserahkan Wali Kota Bontang, Basri Rase. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

H M Ridwan Habibon, pemenang Lomba Menelusuri Bontang dalam Foto yang diadakan DPK Bontang. Sedangkan juara kedua dan ketiga dalam lomba foto bersejarah itu diraih Sri Yatni dan Yassir Mubarak.

Akurasi.id, Bontang – Penilaian Lomba Menelusuri Bontang dalam Foto bertajuk Semakin Tua Semakin Berharga telah dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang. Lomba tersebut dimulai dari Agustus hingga September 2021.

Lomba tersebut diikuti sebanyak 17 peserta, mulai dari kategori perorangan dan perusahaan swasta maupun instansi vertikal. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Bontang Nomor 188.45/451/DPK/2021, tanggal 6 Oktober 2021, H M Ridwan Habibon dinobatkan sebagai juara pertama pemenang Lomba Menelusuri Bontang dalam Foto 2021. Sedangkan juara kedua diraih Sri Yatni dan juara ketiga Yassir Mubarak.

Dalam kesempatan itu, Kepala DPK Bontang Retno Febriaryanti memberi apresiasi kepada para pemenang lomba foto bersejarah tersebut.

“Karena memang ini adalah kewajiban bagi masyarakat untuk menyerahkan arsip-nya kepada kami di Lembaga Kearsipan Daerah (LKD), setelah itu akan diberikan penghargaan,” jelas Retno saat ditemui media ini pada perayaan syukuran HUT Bontang ke 22 di Aula Kantor Wali Kota Bontang, Selasa (12/10/2021).

Lanjut Retno, penghargaan yang pihaknya maksud yakni memfasilitasi lomba foto tempo dulu atau yang memiliki nilai sejarah. Nantinya foto-foto tersebut akan dijadikan arsip pemerintah Kota Bontang.

“Nantinya akan kami pajang dan bisa dinikmati oleh masyarakat umum yang berkunjung di Kantor DPK Bontang,” kata Retno.

Ucapan selamat juga dicurahkan Kepala Bidang Kearsipan DPK Bontang Nurbaena. Dia menjelaskan aspek penilaian lomba tersebut meliputi kesejarahan, keaslian atau autentik foto, umur foto, narasi foto, dan jumlah foto.

“Semoga tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi yang memberikan foto untuk dijadikan arsip statis di DPK Bontang,” harapnya.

Diketahui, lomba menelusuri Bontang dalam foto ini merupakan ajang perdana yang digelar DPK Bontang. Rencananya lomba tersebut akan rutin pihaknya adakan dalam menyambut HUT kota Bontang. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks