Birokrasi

HUT ke-22 Bontang, DPK Gelar Pameran Foto Arsip Statis Pemerintah Kota Taman

HUT ke-22 Bontang, DPK Gelar Pameran Foto Arsip Statis Pemerintah Kota Taman
Kepala DPK Bontang Retno Febriaryanti. (Rezki Jaya/Akurasi.id)

HUT ke-22 Bontang, DPK gelar pameran foto arsip statis Pemerintah Kota Taman. Masyarakat tampak antusias mengabadikan momen dengan foto bersejarah pembangunan Kota Bontang.

Akurasi.id, Bontang – Dalam rangka memperingati HUT ke-22 Bontang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) mengadakan pameran foto arsip statis yang terpajang rapi di Aula Kantor Wali Kota Bontang, Selasa (12/10/2021). Kumpulan foto tersebut terkait sejarah yang ada di kota Taman.

Kepala DPK Bontang Retno Febriaryanti menjelaskan, kegiatan tersebut pertama kali diadakan. Hal serupa juga pernah dilakukan pada HUT RI ke-76 di Lapangan Bessai Berinta pada 17 Agustus lalu.

“Foto yang kami pamerkan mulai dari pimpinan seperti wali kota dan wakil wali kota, sekretaris daerah, ketua DPRD dan anggota, sekretaris DPRD dari awal hingga saat ini. Lalu ada foto bangunan perkantoran, kegiatan pemerintahan, kepala dinas, hingga camat dan lurah semua ada di sini,” jabar Retno saat ditemui Akurasi.id.

Tujuannya, kata Retno, agar warga yang hadir dalam perayaan HUT Bontang dapat menikmati dan mengenang sejarah Kota Taman sejak awal pembangunan hingga saat ini. Sehingga tumbuh rasa cinta pada masyarakat Bontang.

“Dengan begitu masyarakat akan memelihara serta membangun Kota Bontang agar lebih baik lagi ke depan,” harap Retno.

Senada, Kepala Bidang (Kabid) Kearsipan DPK Bontang Nurbaena menjelaskan, foto yang dipajang itu mendapatkan perhatian bagi pengunjung di acara syukuran HUT Bontang.

“Alhamdulillah antusias pengunjung baik, bahkan tadi sempat ada yang saya lihat mengambil momen bersama foto-foto tersebut, artinya mereka menikmati foto-foto arsip yang kami sajikan,” ucap Nurbaena.

Dia mengatakan, melihat antusias pengunjung yang tinggi, pihaknya berencana memamerkan di perayaan HUT yang akan datang.

“Semakin bertambahnya koleksi foto arsip statis di Lembaga Kearsipan Daerah (LKD), akan banyak kenangan yang bisa kami sajikan di acara selanjutnya. Semoga yang kami adakan ini bisa memuaskan masyarakat yang melihat koleksi kami,” harapnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks