Birokrasi

Implementasikan Kaltim Berdaulat, Puguh Bicara Pentingnya Target Investasi DPMPTSP Kabupaten/Kota

Implementasikan Kaltim Berdaulat, Puguh Bicara Pentingnya Target Investasi DPMPTSP Kabupaten/Kota
Kepala DPMPTSP Kaltim Puguh Harjanto saat membuka kegiatan Rakor Perencanaan Program dan Kegiatan DPMPTSP se-Kaltim. (Dok Humas DPMPTSP Kaltim)

Implementasikan Kaltim Berdaulat, Puguh Bicara Pentingnya Target Investasi DPMPTSP Kabupaten/Kota. Menurut Puguh, sinergi provinsi, kabupaten, dan kota di Kaltim penting untuk ditegaskan kedalam perencanaan dan program, dengan tujuan mencapai target realisasi investasi Kaltim 2021

Akurasi.id, Samarinda Iklim investasi yang baik dinilai menjadi kunci dan magnet yang baik untuk mendongkrak ekonomi di sebuah daerah, tidak terkecuali di setiap kabupaten/kota di Kaltim. Mematok target investasi juga menjadi salah satu poin penting untuk menakar sejauh mana iklim investasi itu dibangun.

Hal itu diutarakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim, Puguh Harjanto. Itu disampaikan Puguh saat membuka Rakor Perencanaan Program dan Kegiatan DPMPTSP se-Kaltim.

Kegiatan yang berlansung di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, itu dihadiri seluruh bidang DPMPTSP kabupaten/kota di Kaltim. Hadir juga dalam kegiatan itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemprov Kaltim.

Dalam kesempatan itu, Puguh menyampaikan apresiasinya kepada DPMPTSP kabupaten/kota yang telah hadir pada kegiatan rakor tersebut. Dia berharap, sinergitas perencanaan program dan kegiatan DPMPTSP provinsi dengan kabupaten/kota dapat selaras.

“Tujuan dari sinergitas dan penyelarasan berbagai program kerja yang dimiliki kabupaten/kota itu, tujuannya tidak lain adalah untuk mewujudkan Kaltim Berdaulat Menuju Indonesia Maju,” kata pria yang pernah menjabat kepala DPMPTSP Bontang ini.

Selain itu, Puguh Harjanto menambahkan, bahwa pentingnya mengakselerasikan program dan kegiatan pada 2021. Salah satunya yakni dengan melihat target realisasi investasi yang harus dicapai, sehingga akan menumbuhkan inovasi dalam mencapai target realisasi investasi Kaltim.

Baca Juga  Ketika Wagub Diberi Uang Rp20 Ribu oleh Kakek Misterius Usai Salat Subuh, Ingatkan Pentingnya Sedekah

“Target realisasi investasi tentu sangat diperlukan. Karena ini menjadi acuan untuk melihat kinerja pemerintah dalam mewujudkan iklim investasi yang baik di Kaltim. Inovasi menjadi kunci untuk merealisasikan itu,” tuturnya.

Kegiatan itu sendiri berlangsung selama 1 hari dengan peserta ada yang hadir langsung dan via virtual. Peserta dalam kegiatan ini pun sengaja dibatasi, langkah itu sebagai upaya pencegahan atas wabah Covid-19 di Kaltim.

“Sinergi provinsi, kabupaten, dan kota di Kaltim penting untuk ditegaskan kedalam perencanaan dan program, semua itu dengan tujuan mencapai target realisasi investasi Kaltim 2021. Hal tersebut yang mendasari kegiatan rakor perencanaan program dan kegiatan ini dilaksanakan,” papar Puguh. (*)

Penulis/Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks