Birokrasi

Neni Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Loading

Neni Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
Para pegawai Puskesmas Bontang Selatan II berfoto bersama Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. (Herman/Humas Pemkot Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang terus meningkatkan mutu pelayanan masyarakat dalam bidang kesehatan. Pencapaian mutu tersebut dilihat dari berbagai unsur yang mendukung segala fasilitas bidang kesehatan.

Hal ini dibuktikan pada Selasa (23/7/19). Puskesmas Bontang Selatan II yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk, Berbas Tengah, didatangi Tim Akreditasi Nasional untuk melakukan reakreditasi.

Tim penilai ini melihat kelengkapan dokumen dan berbagai unsur untuk menuju predikat Puskesmas Paripurna. Terdapat empat tingkatan dalam akreditasi puskesmas. Antara lain akreditasi dasar, madya, utama, dan paripurna.

Baca Juga  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Monev, Pengelolaan Arsip BKPSDM Disebut Kategori Baik

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, Bahauddin, mengatakan, puskesmas merupakan pelayan terdepan dalam melayani masyarakat. Karenanya, mutu pelayanannya harus ditingkatkan.

Jasa SMK3 dan ISO

Dia menyebut, diperlukan kesiapan untuk mengukur standar mutu pelayanan. “Setiap tiga tahun kita melakukan akreditasi. Sebelumnya kita mendapatkan predikat akreditasi madya. Muda-mudahan tahun ini paripurna,” harapnya.

Dengan segala kelengkapan dan kesiapan serta pelayanan yang baik terhadap masyarakat, dia yakin Puskesmas Bontang Selatan II bisa mendapatkan akreditasi paripurna. Pasalnya sudah setahun puskesmas ini dibina dan didampingi pemerintah untuk mengedepankan tanggung jawab dan mutu pelayanan.

Baca Juga  Buka Musda VIII KKSS Bontang, Neni Ajak Warga Sulsel Membangun Kota Taman

“Terima kasih kepada para pegawai puskesmas atas kerja kerasnya. Semoga apa yang diupayakan selama ini bisa menuju paripurna,” pintanya.

Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, mengatakan, Pemkot Bontang berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Hal ini sebagai langkah maju untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat Bontang.

Kata dia, reakreditasi sangat baik untuk mengetahui mutu pelayanan dan kenyamanan pasien dan kinerja pegawai puskesmas. “Terima kasih kepada seluruh tim Dinas Kesehatan Bontang yang terus memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat,” ucapnya. (*)

Baca Juga  ASN Kemendagri Belajar Intelijen, Pelatih dari Polri

Penulis: Hermawan
Editor: Ufqil Mubin

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button