Birokrasi

Samarinda Peduli Banjir NTT, Pemkot Galang Dana, Terkumpul Rp107 Juta dan 1 Ton Pakaian

 

Samarinda Peduli Banjir NTT, Pemkot Galang Dana, Terkumpul Rp107 Juta dan 1 Ton Pakaian -
Wali Kota Andi Harun saat berpidato di kegiatan malam penggalangan dana korban banjir NTT. (istimewa

Samarinda peduli banjir NTT, Pemkot galang dana, terkumpul Rp107 juta dan 1 ton pakaian. Barang-barang ini akan disalurkan melalui kapal.

Akurasi.id, Samarinda – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir besar Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar malam penggalangan dana di Restoran Eat Boss Jalan S Parman, Samarinda, Sabtu (17/4/2021) malam.

Wali Kota Samarinda Andi Harun dan para tokoh masyarakat yang ikut dalam kegiatan sosial itu, dengan sukarela menyumbangkan dana pribadi mereka. Sumbangan dana yang terkumpul akan dibelikan sembako, obat-obatan, tenda darurat, selimut, masker, dan pakaian layak. Setelah itu, akan dikirimkan ke NTT.

Dalam pidatonya, Andi Harun mengatakan bencana alam merupakan peristiwa yang tidak bisa dihindari atau dicegah, pun tak tahu kapan akan terjadi.

“Kadang ada juga ulah manusia yang merusak alam untuk kepentingan pribadi sehingga Tuhan membalasnya dengan bencana. Ayo kita hidup bersahabat dengan alam agar sama-sama menjaga Kota Samarinda,” kata Andi Harun.

Di malam itu, Andi Harun sendiri menyumbang dana pribadi Rp20 juta yang juga ditambah lagi oleh istri dan anak sebesar Rp5 juta.

Sebagai Politisi Gerindra, Partai Gerindra Kaltim juga memberikan donasi sebesar Rp10 juta.

Baca Juga  Dilarang Konvoi Saat Malam Takbiran, Jalan di Samarinda Sepi

“Semoga apa yang kita dapat berikan mampu meringankan beban mereka yang tertimpa musibah,” tutupnya.

Selain itu, Ketua Umum Rumah Flobamora Kaltim Yakobus Beribe mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini sejatinya diperuntukkan bagi stakeholder.

“Jadi kami undang para stakeholder yang berkecimpung di pegiat sosial. Namun, kegiatan penggalangan dana ini akan kami akhiri sampai dengan hari Sabtu depan (24/04),” ungkapnya.

Hasil penggalangan dana dalam acara ini terhimpun sekitar Rp107 juta dan Rumah Flobamora Kaltim juga telah menerima sekitar sumbangan berupa pakaian layak pakai dan masker seberat 1 ton yang nantinya akan dikirim melalui kapal.

Selain itu kegiatan tersebut di hadiri juga Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, DPRD Kota Samarinda, dan para anggota Rumah Flobamora Kaltim. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan

Editor: Rachman Wahid

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks