Hard News

Bonus Atlet Dicairkan Bulan Ini

Bonus-Atlet-Dicairkan-Bulan-Ini
Bambang Cipto Mulyono. (Istimewa)

Akurasi.id, Bontang – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadispopar) Bontang, Bambang Cipto Mulyono memastikan, bonus para atlet peraih medali pada 2018 di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VI di Kutai Timur (Kutim) akan dicairkan bulan ini.

Saat ini, pemerintah sedang memproses administrasi pencairan bonus atlet di Bagian Hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang. Dia menjelaskan, pencairan dana membutuhkan proses yang panjang.

Dispopar harus menunggu Surat Keputusan (SK) Pengurus Besar (PB) Porprov terkait daftar perolehan medali atlet di ajang olahraga terbesar di Kaltim tersebut.

Setelah SK itu diterima Dispopar, selanjutnya harus ada SK dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang. Atas dasar SK itu, Dispopar dapat memutuskan para atlet yang berhak mendapatkan bonus.

Kemudian penetapan besaran nilai bonus akan ditetapkan melalui keputusan wali kota. “Diusahakan bulan ini bisa segera cair,” tegasnya, Selasa (12/3/19).

Atlet Tagih Janji Pemkot

Diketahui, pemerintah menjanjikan penyerahan bonus bagi atlet berpretasi pada Januari 2019. Namun, hingga Maret ini belum ada pencairan. Muncul keluhan dari para atlet Bontang karena merasa diberikan “janji surga.”

Fathur, atlet yang berprestasi di Porprov Kaltim, mengaku kecewa dengan proses distribusi bonus tersebut. Padahal, usai meraih medali dalam event empat tahunan itu, Pemkot menjanjikan pemberian bonus.

”Kami terus dijanjikan bonus akan segera cair. Mulai Januari hingga sekarang,” ungkap Atlet Sepak Takraw itu.

Kata dia, para atlet sudah menyerahkan syarat yang ditentukan untuk mendapatkan bonus tersebut. “(Saya) sering dapat kabar, minggu depan (bonus) akan cair. Tapi tidak ada juga. (Sepertinya kami) hanya diberi harapan saja,” sebutnya. (*)

Penulis: Yusva Alam dan Hermawan
Editor: Ufqil Mubin

3.5/5 (2 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close