HeadlineIsu Terkini

BREAKING NEWS: 6 Warga Kaltim Kembali Dinyatakan Positif Corona

6 WARGA KALTIM
6 warga Kaltim kembali dinyatakan positif wabah corona. (Ilustrasi)

Akurasi.id, Samarinda – Jumlah warga pengidap wabah virus corona diinformasikan kembali bertambah. Per tanggal 28 Maret 2020 ini, diketahui ada sebanyak 6 warga Kaltim yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

baca juga: PDP Corona di Kaltim Tembus 70 Kasus, Satu di Antaranya Berprofesi Dokter

Informasi adanya pertambahan pasien pegidap virus corona itu didapatkan Akurasi.id dari data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, yang dirilis ke berbagai media nasional maupun daerah, Sabtu (28/3/20) pukul 17.00 Wita.

Dalam rilisan yang didapatkan media ini, diketahui, jika memang ada tambahan 6 warga Kaltim yang positif mengidap wabah virus corona. Dengan demikian, per tanggal 28 Maret 2020, jumlah warga Kaltim yang dinyatakan positif terinfeksi corona sebanyak 17 orang.

Hingga dengan berita ini diturunkan, wartawan media ini sedaang berusaha mengonfirmasi kebenaran data tersebut kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim Andi Muhammadi Ishak.

Selain itu, hingga dengan berita ini dipublikasikan, media ini masih mencoba mencari tahu pasien yang positif corona itu berasal dari daerah mana saja di Kaltim.

iklan-mahyunadi-MAJU-KUTIM-JAYA

Masih berdasarkan data yang diterima media ini, untuk pasien pegindap corona di Kaltim sendiri masih belum ada yang dinyatakan meninggal dunia. Rata-rata para pasien itu tengah menjalani proses isolasi di masing-masing rumah sakit rujukan di Kaltim.

Untuk diketahui, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) wabah corona di Kaltim per tanggal 27 Maret 2020, sudah mencapai 70 kasus. Sedangkan untuk orang dalam pengawasan (ODP) corona jumlahnya sudah mencapai 2.000 lebih kasus. (*)

Penulis/Editor: Dirhanuddin


Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close