Hard NewsHeadline

Buaya Raksasa Masih Berkeliaran, Warga Diminta Tak Bermain di Sungai

Buaya Raksasa Masih Berkeliaran, Warga Diminta Tak Bermain di Sungai
Proses evakuasi buaya sepanjang 4,05 meter di Sungai Nyerakat Kiri Kelurahan Bontang Lestari. (Disdamkartan for Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Kemunculan seekor buaya raksasa pada Ahad (2/6/19) menghebohkan warga Nyerakat Kiri, Kelurahan Bontang Lestari, Bontang. Predator berdarah dingin berukuran 4,05 meter tersebut muncul di sungai yang berlokasi di Jalan Setya Lencana 1 RT 9.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang, Muhammad Yani mengatakan, warga menemukan buaya itu saat tersangkut di patok jerat pada malam hari. Bersamaan dengan itu, sungai sedang meluap akibat banjir. Paginya, warga menghubungi petugas Disdamkartan untuk meminta bantuan.

“Tanpa butuh waktu lama, 10 petugas kami akhirnya berhasil menarik buaya tersebut ke darat,” tuturnya.

Dia menjelaskan, tangkapan kali ini merupakan yang kedua di lokasi yang sama. Beberapa hari yang lalu, petugas menjerat buaya dengan panjang 2,5 meter.

Informasi yang dihimpun media ini dari warga, masih terdapat buaya yang berkeliaran di sungai tersebut. Ukurannya pun tak kalah dengan buaya yang sudah ditangkap petugas.

“Untuk itu kami mengimbau kepada warga khususnya orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya agar jangan bermain di sekitaran sungai. Karena bisa berbahaya,” imbuh Yani. (*)

Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (6 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close