Advetorial

Bupati Kukar Edy Damansyah Berikan Satu Ekor Sapi Kurban Kepada Awak Media

Bupati Kukar Edy Damansyah Berikan Satu Ekor Sapi Kurban Kepada Awak Media
Bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah menyerahkan sapi kurban kepada para jurnalis. (Muhammad Budi Kurniawan/Akurasi.id)

Akurasi.id, Tenggarong – Di hari Raya Iduladha 1441 Hijirah, Bupati Kukar Edi Damansyah menghadiahkan satu ekor sapi dengan berat 140 kilogram (kg) kepada para jurnalis. Hal itu merupakan sebagai bentuk kepeduliannya kepada para awak media yang selama ini telah mengangkat dan memperkenalkan Kabupaten Kukar dengan berita-beritanya.

baca juga: Launching Program Kawasan Rumah Pangan Lestari, Bupati Edy Damansyah Yakin Pertanian di Kukar Akan Bangkit

Penyerahannya sapi kurban tersebut langsung dihadiri Bupati Edy Damansyah dan menyerahkannya kepada para awak wartawan pada Jumat pagi (30/7/2020). Penyerahan itu dia lakukan setelah Bupati Edi Damansyah melakukan salat Iduladha.

“Sapi jantan dengan berat 140 kg ini adalah hewan kurban saya peribadi dan saya serahkan untuk para wartawan,” ujar Edi saat menyerahkan Hewan kurbannya secara simbolis seusai salat Ied, Jumat (31/7/2020) pagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Edy Damansyah menyampaikan selamat hari raya Iduladha 1441 Hijrah kepada awak jurnalis, masyarakat Kukar dan Kaltim pada umumnya. Menurutnya, momen hari raya Iduladha tidak terlepas dari bagaimana menjaga kebersamaan, semangat solidaritas, dan gotong royong.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kerja sama selama ini kepada wartawan yang berada di Kukar,” kata Edi Damansyah yang didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi (Prokom) Setkab Kukar Ismed, disela sela penyerahan hewan kurban di kawasan Simpang Jalan Gunung Sentul Tenggarong.

Bupati Kukar Edy Damansyah Berikan Satu Ekor Sapi Kurban Kepada Awak Media
Kabag Protokol dan Komunikasi Setkab Kukar Ismed serahkan daging sapi kepada awak wartawan. (Muhammad budi Kurniawan/Akurasi.id)

“Namun demikian, hal ini tidak mengurangi dan menyurutkan semangat khusus warga muslim di Kukar untuk menjalankan ibadah  kurban. Semoga dari perayaan ibadah kurban ini, kita banyak memetik nilai-nilai persatuan dan arti berbagi,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kota Raja –sebutan Kukar- ini ikut berpesan, jika pada saat proses penyembelihan hewan kurban harus tetap menjalankan protokol pencegahan standar Covid-19. Mengingat saat ini, masa pandemi Covid-19 masih belum berlalu di Kukar maupun Kaltim.

“Proses penyembelihan hewan kurban, harus memenuhi protokol Covid-19, untuk mencegah penularan. Kita semua berharap, di hari yang suci ini, semoga wabah Covid-19 dapat segera berlalu. Sehingga kita semua dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close