Advetorial

Cegah DBD, Badak LNG Aktifkan Kegiatan Fogging

Cegah DBD, Badak LNG Aktifkan Kegiatan Fogging
Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar (keempat dari kanan) beserta pejabat Pemerintah Kota Bontang menggelar kegiatan pengasapan dalam rangka pencegahan DBD. (Badak LNG For Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Merebaknya kasus demam berdarah dengue (DBD) di Bontang menggerakkan Badak LNG untuk terlibat aktif mencegah penyebaran penyakit menular tersebut. Pada Jumat (15/2/5), perusahaan tersebut melaksanakan kerja bakti dan pengasapan atau fogging di sejumlah wilayah di Kota Bontang.

Director & COO Badak LNG, Gitut Yuliaskar mengatakan, kegiatan yang bertema “Penanggulangan DBD Kota Bontang tahun 2019” itu dilaksanakan sebagai wujud peran sosial perusahaan.

“Melalui program CSR (corporate social responsibility) bidang kesehatan, kami berharap kasus DBD yang sedang marak terjadi di Kota Bontang dapat diminimalisir,” kata Gitut dalam sambutannya di sela-sela kegiatan tersebut.

Dia menyebut, kerja bakti dilakukan di sekitar kantor Kecamatan Bontang Selatan. Sementara fogging dilaksanakan di wilayah Kelurahan Berbas Tengah, Kelurahan Berbas Pantai, dan Kelurahan Tanjung Laut.

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 12-20 Februari 2019. Dia berharap, kerja nyata yang dilakukan perusahaan dapat membantu penanggulangan demam berdarah di Kota Bontang khususnya di Kecamatan Bontang Selatan.

Cegah DBD, Badak LNG Aktifkan Kegiatan Fogging

Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar bersama-sama melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan di sekitar kantor Kecamatan Bontang Selatan. (Badak LNG For Akurasi.id)

“Melalui kesempatan ini, kami juga mengajak semua pihak untuk bersama melindungi diri dan keluarga dari ancaman penyakit DBD tersebut. Bahaya penyakit ini mengancam siapa saja. Oleh karena itu, marilah kita senantiasa menerapkan perilaku hidup sehat dan menjaga kebersihan terutama di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ajaknya.

Gitut menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait yang telah membantu berlangsungnya kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih khususnya kepada Kecamatan Bontang Selatan, Dinas Kesehatan, Pemerintah Kota Bontang serta RS LNG Badak. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan aktifitas serta terus berkontribusi positif bagi lingkungan, bangsa, dan negara,” tuturnya. (*)

Penulis: Ufqil Mubin

5/5 (1 Review)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close