Diskominfo Kutim

Cegah Penyebaran Corona, Wabup Kasmidi Bulang Turun Langsung dalam Penyemprotan Disinfektan

penyemprotan desinfektan
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan. (Istimewa)

Akurasi.id, Sangatta – Upaya pencegahan atas wabah virus corona atau Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim). Di antaranya dengan menggencarkan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah rumah-rumah warga dan sarana publik.

baca juga: Jadi Pejuang Lawan Covid-19, Petugas Medis di Kutim Bakal Dapat Insentif Rp250 Ribu Per Hari

Salah satunya seperti yang dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bullang. Seolah tidak mengenal lelah, disela kesibukannya sebagai orang nomor dua di Pemkab Kutim, dia ikut serta turun dalam agenda penyemprotan disinfektan untuk melakukan pencegahan virus pandemi tersebut, Kamis (26/3/20).

Lewat kesempatan itu, Kasmidi sapaan karibnya, juga tidak lupa menyisipkan ajakan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat. Sehingga terhindar dari wabah virus Covid-19.

“Sesuai imbauan yang dibuat pemerintah, baik pusat maupun daerah, saya mengharapkan masyarakat bisa bekerja sama dalam melawan wabah virus corona, ini untuk keselamatan kita bersama,” ucap pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kutim itu.

Dalam agenda penyemprotan yang dilakukan itu, Kasmidi mengajak beberapa warga di sekitar kediaman pribadinya di Jalan Poros Sangatta-Bontang, RT setempat, tokoh masyarakat, untuk mencegah virus corona dengan memulainya dari diri sendiri. Misalnya dengan tidak keluyuran di luar rumah jika itu memang tidak urgens.

Kepada para anak muda, Kasmidi juga mengimbau, untuk sementara menghindari nongkrong-nongkrong di tempat-tempat keramaian, karena itu dapat mengundang adanya orang yang terinfeksi virus corona.

Pada kesempatan itu, Kasmidi pun mendatangi kawasan pemukiman warga di seluruh gang yang ada di sepanjang Jalan Poros Sangatta–Bontang. Dia memperaktikkan kemasyarakat terkait imbuan-imbauan bupati tentang pencegan Covid-19.

“Ini semua kita lakukan untuk berupaya mencegah atau antisipasi penyebaran virus corona, jadi salah satu ikhtiar selain penyemprotan kami juga bagikan vitamin C,” terang Kasmidi.

Dalam upaya pencegahan virus corona ini, ia mengharapkan adanya kerja sama yang baik dari seluruh komponen masyarakat, baik itu pemerintah, organisasi perangkat daerah dan pihak terkait lainnya.

“Mari kita bersama-sama dengan petunjuk teknis, baik dari pusat, Kementerian Kesehatan dan lainnya, saya yakin kita bisa mengatasi. Saya juga mengajak kepada semua untuk berdoa agar wabah virus corona ini segera berakhir,” tutupnya. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Dirhanuddin



Tags
Show More
Back to top button
Close
Close