Hard News

Dewan Anggarkan Rp 500 Juta untuk Pelantikan

Dewan Anggarkan Rp 500 Juta untuk Pelantikan
Suroto. (Istimewa)

Akurasi.id, Sangatta – Menjelang pelantikan 40 anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) periode 2019-2024, Sekretariat Dewan membenahi gedung, ruang sidang utama, hingga persiapan prosesi pelantikan.

Sekretaris DPRD Kutim, Suroto, mengaku persiapan pelantikan wakil rakyat berjalan lancar. Kata dia, progres acara yang diadakan 14 Agustus 2019 itu mencapai 85 persen.

Belum lama ini, pihaknya melaksanakan geladi prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah. Selain itu, sekretariat juga menyiapkan jas dan pin DPRD yang akan dikenakan anggota dewan yang baru.

Pihaknya telah mencetak 1.000 eksemplar undangan. Setiap wakil rakyat mendapat 10 undangan. Dengan begitu, mereka dapat membawa keluarga dan kerabat terdekatnya.

Disinggung biaya pelantikan, Suroto, mengaku telah menganggarkan Rp 500 juta. Alokasi terbesar digunakan untuk pengadaan jas dan pin. Sisanya untuk konsumsi dan administrasi.

Dia menyebut, pengambilan sumpah akan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Sangatta. Sebelum itu, pimpinan dewan di periode sebelumnya memimpin sidang.

“Setelah pengambilan sumpah, dilakukan serah terima palu pimpinan sidang dari pimpinan lama kepada anggota termuda dan tertua,” jelasnya, Senin (5/8/19).

Diketahui, berdasarkan rapat pleno KPU Kutim, wakil rakyat yang terpilih di Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi David Rante, Yusuf Silambi, Marsidik, dan Sayid Anjas. Ada pula Piter Palinggi, Jimi, Ramadhani, Uce Prasetyo, Hepni, Basti Sanggalangi, dan Yulianus Palangiran.

Kemudian di Dapil II meliputi Novel Paembonan, Yuli Sapaan, Asti Mazar, Hasnah, Arpan, Masdari Kidang, Fitriani, Joni, Asmawati, dan Andi Mapasereng.

Di Dapil III terpilih Sobirin Bagus, Yan S, Siang Geah, Maswar, Arang Jau, Prayunita, Kajang Lahang, Anton Darmawan, Imam Turmudji, Yosef Udau, dan Hason Ali.

Di Dapil IV terdapat Faizal Rahman, Adi S, Kamsiah Rahman, Apansyah, Agusriansyah Ridawan, M Ali, Hj Encek UR Firgasih, dan Alfian Aswad. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Ufqil Mubin

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close