Disdukcapil Bontang

Dialog Adminduk, Jangan Lupa Jadwal Disdukcapil Menyapa Masyarakat Besok

Dialog Adminduk, Jangan Lupa Jadwal Disdukcapil Menyapa Masyarakat Besok
Disdukcapil Menyapa Masyarakat sebagai wadah menyampaikan saran untuk peningkatan pelayanan. (Dok Disdukcapil Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bontang mengajak masyarakat Bontang ikut serta dalam kegiatan “Disdukcapil Menyapa Masyarakat”. Kegiatan ini rencana akan dilaksanakan mulai pukul 10.00-11.00 Wita, pada Selasa (29/9/20) besok.

Baca Juga: Permudah Pengurusan Akta Kematian, Disdukcapil Bontang Siapkan “Patin Bakar”

Didukcapil Menyapa Masyarakat ini akan dilaksanakan via aplikasi Zoom. Jadi, masyarakat yang ingin bergabung dalam kegiatan tersebut, diwajibkan melakukan registrasi 1 jam sebelum acara dimulai. Selain itu juga perlu mengisi format nama atau kelurahan.

Pelaksana Tugas (Plt) Disdukcapil Masliani didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Informasi Admistrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Bontang Muhammad Thamrin mengatakan, kegiatan Disdukcapil Menyapa Masyarakat dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat mana pun.

“Masyarakat dapat mempertanyakan permasalahan terkait proses pelayanan adminduk seperti KTP-el, KIA, kartu keluarga, pembuatan akta, surat pindah termasuk layanan online,” kata Masliani saat ditemui Akurasi.id, belum lama ini.

Selain itu, kata Masliani, dalam kegiatan tersebut masyarakat juga boleh memberikan pendapat atau masukan terkait kinerja Disdukcapil Kota Bontang selama ini.

“Semua kritik dan saran akan kami terima dan akan kami jawab sesuai dengan aturan dan kebijakan yang ada . Sehingga ke depan kami dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kami,” ungkapnya.

Sementara itu Kasi PIAK Muhammad Thamrin menjelaskan, kegiatan ini diadakan berawal ide Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh. Sebab, pihaknya ingin mengetahui secara pasti apakah masyarakat sudah puas dengan pelayanan yang telah diberikan sampai ke tingkat bawah.

“Kegiatan ini juga lantaran adanya pandemi Covid-19, jadi kita bisa lebih dekat dengan masyarakat walau hanya melalui virtual Zoom meeting,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat bergabung di link via zoom, yakni melalui https://us04web.zoom.us/j/2529603628?pwd=SENpY0UrZjM2UHFXSGdUQXV1UEJQQT09. Dengan meeting ID: 252 960 3628 dan passcode: DMMBONTANG.

Diharapkan setiap masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mengikuti ketentuan yang telah ditentukan. Seperti menggunakan microphone salah satunya. Selain itu, ketika pimpinan acara atau peserta berbicara, voice dalam keadaan mute. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Lihat Juga
Close
Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks