Hard News

Diduga Hina Mbah Moen, Pemilik Akun Medsos Ini Dipolisikan

Diduga Hina Mbah Moen, Pemilik Akun Medsos Ini Dipolisikan
Akun medsos Joe Ramadhan ini tersebar luas di jagat maya. (Istimewa)

Akurasi.id, Sangatta – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaporkan pemilik akun media sosial yang disinyalir milik seorang wartawan. Akun medsos itu bernama Joe Ramadhan (JR).

Dia diduga menghina almarhum KH Maimun Zubair. Ulama kharismatik yang telah berpulang ke hadirat Allah pada 6 Agustus 2019 di Makkah Arab Saudi.

Ketua GP Ansor Kutim, Zainul Arifin, menerima informasi dugaan penghinaan ulama tersebut melalui pesan berantai di whatsapp yang dikirim Banser Nusantara Pusat.

“Saya secara pribadi dan juga organisasi merasa sangat tersakiti dengan adanya penghinaan tersebut,” ujar Zainul, Kamis (08/08/19).

Dia mengaku telah melaporkan kasus ini kepada Polres Kutim. Pihaknya menyampaikan laporan karena JR membuat keresahan di publik.

“Kami rapat mendadak. Setelah itu kami putuskan untuk melaporkan akun berinisial JR tersebut ke Polres Kutim. [Kami menganggap ini] sebagai tindakan melanggar hukum,” sebutnya.

Kata dia, kalimat yang dilontarkan JR sangat berbahaya dan dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Menurutnya, almarhum Mbah Moen adalah ulama kharismatik yang dicintai masyarakat di dalam negeri dan mancanegara.

Zainul meminta aparat penegak hukum segera menindaklanjuti laporan tersebut. Ia berharap polisi mengusut pemilik akun medsos yang diduga telah menghina ulama itu.

Diduga Hina Mbah Moen, Pemilik Akun Medsos Ini Dipolisikan
Ketua GP Anshor Kutim Zainul Arifin bersama rombongan usai membuat laporan di Satreskrim Polres Kutim. (Istimewa)

Dia berpesan, warga Kutim, Banser, dan Pemuda Ansor tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat. Zainul ingin semua pihak tidak mengambil tindakan gegabah terhadap pelaku.

“Tentu saja kami mengimbau seluruh masyarakat yang juga sama-sama mencintai KH Maimun Zubair untuk bersabar. Kita serahkan seluruhnya ke pihak kepolisian,” tandasnya.

Kasatreskrim Polres Kutim AKP Yuliansyah melalui Bripka H Agus Supriyanto menyampaikan, polisi akan melakukan penyelidikan awal terkait laporan tersebut.

Diketahui, JR membuat kalimat yang bernada umpatan dan hinaan terhadap almarhum KH Maimun Zubair. Kata-kata yang dilontarkannya disebarkan secara berantai di jagat maya. Banyak pihak yang menyesalkan perbuatan JR. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (3 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close