HeadlineIsu Terkini

Diduga Kelelahan, Ketua KPPS 09 Loktuan Tutup Usia

Diduga Kelelahan, Ketua KPPS 09 Loktuan Tutup Usia
Suasana di rumah duka tampak dipadati keluarga, tetangga, dan kerabat yang bertakziah. (Bambang Al-Fatih/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Kabar duka menyelimuti Nur Asma dan 4 orang anaknya. Pasalnya, tulang punggung keluarga mereka, Muhammad Azikin (41) menghembuskan nafas terakhirnya di kediamannya Jalan RE Martadinata RT 06 nomor 25, Selambai, Kelurahan Loktuan, Sabtu (27/4) dini hari sekira pukul 01.00 WITA.

Pria yang menjadi Ketua KPPS TPS 09 Loktuan itu, diduga meninggal akibat kelelahan karena padatnya aktivitas yang dia lakukan. Selain sebagai Ketua KPPS, dalam kesehariannya bapak empat anak tersebut juga merupakan kontraktor di salah satu perusahaan swasta di Bontang. Diketahui, sejak menjadi bagian dari panitia pesta demokrasi beberapa waktu lalu, Azikin jarang beristirahat.

Keluarga korban yang juga Ketua RT 06 Loktuan, Usman mengatakan, Azikin yang merupakan keponakannya itu sebelumnya diketahui tak pernah mengidap penyakit kronis. Namun sebelum ajalnya tiba, pria kelahiran 15 Juli 1977 itu mengalami sesak napas saat sedang berbaring tidur.

Diduga Kelelahan, Ketua KPPS 09 Loktuan Tutup Usia
Sejumlah warga harus berada di luar rumah duka akibat banyaknya warga yang datang bertakziah. (Bambang Al-Fatih/Akurasi.id)

“Saya langsung ditelepon istrinya malam tadi. Ketika saya ke rumahnya (Azikin), masih sempat saya lihat dia bernapas dengan tersesak. Beberapa saat kemudian sudah tidak bernyawa lagi,” ujarnya.

Usman hanya berharap, dari kejadian yang menimpa keponakannya tersebut, pemerintah ataupun dari penyelenggara pemilu dapat memperhatikan pendidikan anak-anak almarhum. Sehingga ketika ditinggal oleh ayahnya, keempat anaknya tidak sampai putus sekolah.

“Anak pertama sudah kuliah di Samarinda. Kedua dan ketiga masih sekolah Sedangkan yang ke empat masih bayi. Semoga mereka tetap bisa melanjutkan pendidikannya,” ucapnya.

Dari pantauan Akurasi.id, sejak pagi hingga siang rumah duka ramai dikunjungi keluarga, tetangga, dan kerabat untuk bertakziah. Direncanakan, almarhum akan dikebumikan di TPU Loktuan setelah salat asar. (*)

Penulis : Bambang Al-Fatih
Editor: Yusva Alam

5/5 (3 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close