Advetorial

Diikuti 30 TK, SD Vidatra Gelar Rangkaian Lomba dan Business Day

Lomba TK
Keseruan fun game yang diikuti murid TK berlomba lari estafet mengisi galon air sampai penuh. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Sekolah Dasar (SD) Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra (YPVDP) Bontang menggelar beragam perlombaan yang diikuti 30 sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Taman—sebutan Bontang-, Sabtu (2/11/19). Selain lomba, kegiatan ini juga diramaikan business day dari SD Vidatra.

Baca juga: Defile SMA Vidatra Pukau Penonton di BCC 2019

Sebanyak 417 murid TK dari 30 sekolah, orang tua, guru pendamping dan kepala TK memenuhi aula dan lapangan SD Vidatra. Ada 5 jenis lomba yang diadu, yakni gerak dan lagu, fashion show, menyanyi solo, mewarnai, dan fun game. Lomba gerak dan lagu diikuti 107 murid dari 19 TK, fashion show diikuti 21 anak dari 21 TK, menyanyi solo diikuti 36 siswa dari 21 TK, lomba mewarnai diikuti 128 murid dari 27 TK, dan fun game diikuti 125 anak dari 25 TK. Melalui penilaian juri, nantinya dipilih yang terbaik untuk Juara I, II, dan III. Serta juga diseleksi sekolah TK yang menjadi juara umum.

Ada 30 TK di Bontang yang berpartisipasi dalam kegiatan rutin SD Vidatra ini. Yaitu TK Aba I, TK Aba 8, TK Al Askari, TK Al Ihsan, TK Al-Fallah, TK Al-Hikmah, TK Al-Ikhwan, TK Al-Jihad, TK Al-Kautsar, TK As Sakinah, TK Asy-Syifa, TK Bayangkari, dan TK Bethlehem. Lalu ada TK Cendrawasih, TK DDI, TK Galilea, TK Go PKB, RA Insan Mulia, TK Kartika V-10, TK Kartini, TK Miftahul Huda, TK Negeri Pembina, serta TK Perintis. RA Assalam, TK Santa Theresia, TK St Yosef, TK Sumber Kasih, TK Yapim, TK YPPI, dan RA Kartika pun turut andil mengikuti lomba.

Sedangkan kegiatan business day terdapat 25 stand bazar yang diisi 25 perwakilan kelas SD Vidatra. Selain makanan dan minuman, di bazar ini juga menjual beragam bernak pernik cantik menggoda mata. Seperti peralatan tulis lucu, lukisan talenan, dan sebagainya. Harga yang dijajakan mulai dari Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, bahkan Rp 25 ribu.

Lomba TK
Melalui business day, siswa diajarkan mandiri dan pandai berbisnis sejak dini. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Dalam laporan panitia mewakili Kepala SD Vidatra, Heriansyah selaku Wakil SD Vidatra Bontang mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian YPVDP terhadap anak-anak untuk menggali potensi dan bakat terpendam mereka. Pasalnya, kata dia, di Kota Taman masih jarang ditemui event yang memfasilitasi perlombaan untuk anak-anak.

“Semoga dengan acara ini kita bisa mengetahui adanya bakat terpendam anak kita. SD Vidatra siap mengantarkan putra-putri Bontang menjadi anak cerdas yang berbakat melalui kegiatan ini,” ucap dia.

Ketua Umum YPVDP yang diwakili Sofyan Purba dalam hal ini turut menyambut ratusan peserta dari berbagai TK di Bontang. Sofyan menuturkan adanya ajang tersebut bertujuan memperkenalkan SD Vidatra yang juga aktif menggelar berbagai kegiatan.

Pada tahun sebelumnya, rangkaian lomba TK se-Bontang dan business day SD Vidatra dilaksanakan terpisah. Tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan. Tujuannya sebagai sarana belajar, mengembangkan dan memfasilitasi kreativitas serta minat bakat anak-anak.

“Diharapkan muncul bakat-bakat terpendam, enggak cuma akademisnya, tapi non akademisnya juga terlihat. sehingga bermanfaat untuk pengembangan anak-anak di masa depan,” harap Sofyan.

Sebagai informasi lomba fashion show, mewarnai, serta lomba gerak dan lagu diadakan di Aula SD Vidatra. Sedangkan lomba vocal solo, fun game, dan bazaar digelar out door. Serunya pada kegiatan ini juga diundi puluhan doorprize, hadiah utamanya 2 buah sepeda. Event tersebut didukung sponsor dari Bank BRI, Bank BPD, dan Pegadaian Bontang. (adv)

Penulis: Suci Surya Dewi

5/5 (2 Reviews)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close