Hard News

Dilanda Hujan Deras, Puluhan Makam di Satimpo Bontang Amblas

Dilanda Hujan Deras, Puluhan Makam di Satimpo Bontang Amblas
Kondisi makam yang ambles di TPU Jalan HM Ardans, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan. (Istimewa)

Akurasi.id, Bontang – Puluhan makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan HM Ardans, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan amblas. Makam tersebut amblas setelah di guyur hujan deras yang menerpa Kota Taman -Sebutan Bontang- pada Jumat (11/9/2020).

Baca juga: Enggan Disuruh Beli Gas LPG, Anak Tega Pukul Ibu Kandung Menggunakan Sebatang Besi

Menurut salah seorang penjaga makam, Anto yang ditemui di TPU Satimpo menjelaskan, amblasnya puluhan makam tersebut akibat hujan deras yang mengakibatkan tanah sekitar makam bergeser.

“Ada dua lokasi tempat makam yang ambles, di Blok Melati dan Blok Mawar,” jelas Anto saat di konfirmasi pada Sabtu (12/9/2020).

Anto menuturkan, saat ini ia dan rekannya yang bekerja di TPU itu telah memperbaiki sebagian makam yang ambles. “Tadi sudah diperbaiki enam makam, dan besok mau diperbaiki yang lainnya,” ucapnya.

Anto menambahkan, pada siang tadi TPU tersebut ramai di tontoni warga sekitar yang ingin melihat secara langsung makam yang ambles.

“Banyak yang datang tadi siang buat melihat makam yang ambles, rata-rata mereka yang datang yang punya sanak keluarga yang dikuburkan di sini, mungkin anggapan mereka ada makam keluarganya yang ikut ambles,” paparnya.

Anto khawatir jika intensitas hujan kembali tinggi, maka makam yang lainnya juga akan bernasib sama.

“Kejadian ini bukan yang pertama kali, beberapa waktu lalu juga sempat ambles lantaran hujan deras,” pungkasnya. (*)

Penulis : Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks