DPRD Bontang

DPRD Bontang Jalin Komunikasi Lewat Olahraga dengan Awak Media

dprd bontang
Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris (kostum Biru) berusaha melewati para pemain awak media. (Istimewa)

Akurasi.id, Bontang – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi. Salah satunya lewat olahraga sepak bola. Seperti yang dilakukan DPRD Kota Bontang dengan para awak media sebagaimana yang tersaji di Stadion Bessai Berinta, Selasa (22/10/19).

Pertandingan persahabatan antara wakil rakyat Kota Taman –sebutan Bontang- dengan awak jurnalis itu berakhir imbang dengan skor 1-1. Sejak pluit tanda pertandingan ditiupkan, kedua tim sedianya telah menunjukkan performa permainan terbaiknya. Tak ayal, jual beli serangan dari kedua kesebelahan pun tersajikan pada laga tersebut.

baca juga: Irfan Ingin Bontang Tidak Hanya Jadi Kota Industri Tetapi Juga Kota Pendidikan

Hingga turun minum babak pertama, tidak ada satu pun gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin dinaikkan kedua tim. Tepat menit ke 60, kesebelasan awak media berhasil membobol lebih duluan gawang tim DPRD Bontang. Gol itu didapatkan dari umpan panjang Edwin yang diteruskan dengan tembakan ke gawang oleh Mawan menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan tim wartawan.

Ketinggalan 1 gol membuat tim DPRD Bontang terus meningkatkan serangan. Hasilnya menjalang akhir babak kedua, tim DPRD Bontang sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol itu tercatat lewat tendangan keras dari Abdul Samad.

Para Anggota DPRD Bontang berfoto bersama dengan awak media sebelum pertandingan dimulai. (Istimewa)

Selepas pertandingan, Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk menjaga silatuhrahmi. Sehingga hubungan antara wartawan dengan DPRD semakin terjalin baik dan kian erat.

“Kegiatan seperti ini kami upayakan akan menjadi agenda rutin. Sehingga DPRD dan wartawan dapat bersinergi,” sebutnya.

Politisi Partai Gerinda itu menyebut, selain menjalin silaturahmi dan persahabatan, kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan kesehatan. Bahkan menurutnya, lewat berolahraga bersama, tentunya bisa menumbuhkan komunikasi yang baik.

Baca Juga  DPRD Bontang Minta Universitas Lokal Diberdayakan dalam Pembuatan Naskah Akademik Perda

Bukan itu saja, antara DPRD dan wartawan juga dapat bertukar informasi tentang berbagai pelaksanaan pembangunan di Kota Taman, utamanya apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Karena bagaimanpun, wartawan memiliki banyak informasi dari masyarakat.

“Timbul tenggelamnya politisi juga ada di media. Jadi mari kita jalin komunikasi yang baik lewat olahraga dan berbagai ajang kegiatan yang lainnya,”ajak dia.

Sementara itu, perwakilan awak media Zainul mengaku, dirinya cukup senang dengan adanya laga persahabatan ini. Menurut dua, laga tersebut dapat mempererat silatuhrahmi serta menyehatkan badan. “Laga ini bisa melepas penat teman-teman wartawan yang setiap harinya mencari berita. Saya kira, agenda ini harus di jadwalkan rutin,” terang Zainul. (*)

Editor: Yusuf Arafah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks