DPRD Bontang

DPRD Tunggu Kajian Proyeksi APBD, Terkait Penyertaan Modal ke Bankaltimtara 

DPRD Tunggu Kajian Proyeksi APBD, Terkait Penyertaan Modal ke Bankaltimtara 
Ubayya Bengawan. (Istimewa)

Akurasi.id, Bontang – Akibat tim asistensi Raperda Pemkot Bontang tak memiliki gambaran jelas terkait proyeksi APBD Bontang tahun 2019-2021, pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang penambahan penyertaan modal ke perseroan terbatas Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) belum bisa diputuskan lebih lanjut. Hal ini terjadi saat Panitia khusus (Pansus) II DPRD Bontang melakukan rapat kerja bersama Tim Asistensi Raperda dan Bank Kaltimtara di Ruang Rapat Kantor DPRD Bontang, Selasa (21/5).

DIkatakan Ketua Pansus Penyertaan Modal Bankaltimtara DPRD Bontang, Ubayya Bengawan, tim asistensi pemkot seharusnya sudah menyiapkan data proyeksi pendapatan daerah sampai 2021. Menurutnya sangat tidak mungkin Pemkot Bontang menyertakan modal ke Bankaltimtara, apabila proyeksi APBD Bontang yang digelontorkan nantinya tidak ada.

“Kalau dananya defisit, apanya yang mau didanai?,” tanyanya.

Diketahui, penyertaan modal Pemkot Bontang ke Bankaltimtara akan digulir selama tiga tahun. Di mana tiap tahun, rupiah yang disetorkan sebesar Rp 50 miliar.

“Tetapi kita pastikan dulu, apakah APBD kita sampai 2021 trennya naik atau defisit,” tuturnya.

Selain itu, Ubayya juga meminta Bankaltimtara meyakinkan pemerintah terkait penyertaan modal yang diberikan bisa memberikan manfaat pada daerah.

“Karena data belum rampung, baiknya rapat ditunda sampai menunggu hasil kajian keuangan sampai 2021,” tutupnya. (adv)

Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Yusva Alam

5/5 (1 Review)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close