Hard NewsHukum

Dukun Cabul yang Janji Bisa Adakan Uang Rp20 Miliar dengan Syarat Mencium hingga Meniduri Korban Masih Berkeliaran

Dukun Cabul yang Janji Bisa Adakan Uang Rp20 Miliar
Seorang dukun cabul yang menjanjikan para korbannya bisa mengadakan uang di Samarinda masih berkeliaran. (Ilustrasi)

Akurasi.id, Samarinda – Di era yang sudah serba modern dan canggih sekarang ini, tidak sedikit masyarakat yang masih percaya terhadap perdukunan. Lewat dalih kemampuan supranatural dukun, masih ada masyarakat yang mengharapkan kemudahan jodoh, rezeki, dan usaha.

baca juga: Janji Bisa Adakan Uang Rp20 Miliar, Dukun di Samarinda Minta Syarat Cium hingga Tidurin Korban

Hal itulah yang dimanfaatkan dukun di Samarinda yang dikenal dengan nama Iwan (50). Kepada para korbannya, dia mengaku dapat mewujudkan setiap permintaan yang diinginkan orang-orang yang meminta sesuatu dari dirinya.

Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan Pelita, Marno Mukti mengatakan, belum lama ini seorang warga Samarinda melaporkan adanya dugaan tindakan pelecehan yang dialaminya. Di mana pelakunya diduga seorang dukun yang mengaku dapat mengadakan uang dengan cara melakukan ritual nyeleneh.

“Namun saat kami datang ke tempat kejadian perkara (TKP), pelaku sudah menghilang bersama sejumlah orang lainnya yang diduga sebagai komplotan,” ucapnya.

Saat dimintai keterangannya oleh petugas FKPM, salah seorang korban dari praktik perdukunan itu mengaku telah dilecehkan di ruangan ritual yang gelap. Menurutnya, dukun tersebut tak segan-segan memegang tangan dan mencium korban. Karena tak terima dengan ulah dukun cabul itu, akhirnya korban mengadu ke FKPM.

Selain itu dari keterangan korban, keluarga korban juga sempat telah mentransfer sejumlah uang kepada istri dukun yang diketahui berada di Jawa.

“Mungkin lantaran masih dalam pengaruh gendam, keluarga korban mau memberikan uang tersebut,” sebutnya.

Dalam memuluskan aksinya, dukun bernama Iwan beraksi tak sendiri, sebab saat ritual Iwan juga memanggil beberapa rekan-rekanya bergabung dengan dirinya untuk meyakinkan para korban. Menurut korban orang-orang tersebut merupakan warga Jalan Pesut dan Jalan Damanhuri Samarinda.

Lantaran saat melakukan ritual, seorang rekanya yang merupakan manula berlaga kesurupan untuk meyakinkan korban dan mengatakan korban adalah titisan Nyi Roro Kidul, dan dapat menghasilkan uang gaib sebanyak Rp20 miliar.

“Sebenarnya korban sudah curiga dengan dukun tersebut, lantaran merasa ada yang janggal, namun saat menjelaskan kepada pihak keluarga, keluarga tak menggubrisnya, kemungkinan masih dalam pengaruh gendam,” bebernya.

Namun lantaran merasa malu korban tak berani melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, untuk itu Marno mengimbau kepada masyarakat khususnya Samarinda untuk selalu berhati-hati dengan orang yang mengaku sebagai dukun yang berlaga mampu mewujudkan keinginan apapun.

“Kemungkinan korban dukun cabul tersebut tidak hanya satu, masih banyak lagi, lantaran malu korban-korban tersebut tak berani melaporkan aksi bejat dukun itu,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close