Advetorial

Dukung Pengembangan Wirausaha, Badak LNG Latih 25 Mitra Binaan

Dukung Pengembangan Wirausaha, Badak LNG Latih 25 Mitra Binaan
External Relations Officer Badak LNG Muhamad Al Fazri memberikan cindera mata kepada Kepala Dissos-PM Bontang Abdu Safa Muha. (Humas Badak LNG for Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Badak LNG tak henti-hentinya mengembangkan mitra binaannya dalam bidang kewirausahaan. Kali ini, Kamis (4/7/19), perusahaan tersebut menggelar latihan pengelolaan keuangan di Knowledge House, Komplek Ruko Yayasan LNG Badak, Jalan Brigjen Katamso.

Kegiatan tersebut dimulai hari ini hingga esok hari. Pelatihan diikuti 24 mitra binaan Badak LNG. Mitra binaan perusahaan ini merupakan peserta yang terlibat program Community Development (Comdev) Badak LNG.

Dalam kegiatan ini, Badak LNG bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Akademi Kewirausahaan Masyarakat (AKM). Selama pelatihan, Adi Setyo dari OJK dan Dwi Rahayu Ambarwati dari AKM dipercaya sebagai pembicara dan pelatih.

External Relations Officer Badak LNG, Muhamad Al Fazri, menyebut, Badak LNG melalui program Comdev mendukung perkembangan berbagai jenis usaha di Bontang.

Kata dia, pengembangan ini dikhususkan bagi pelaku usaha di industri kreatif dan ecotourism. “Badak LNG bermaksud meningkatkan kualitas atau kesadaran, wawasan, dan keterampilan para mitra binaan,” terangnya.

Community Development Facilitator Badak LNG, Arsy Adziem Wal Hamdir, menambahkan, pelatihan ini merupakan upaya meningkatkan kemampuan  pengelolaan literasi dan inklusi keuangan mitra binaan Badak LNG. Dengan begitu, mitra binaan dapat menghindari resiko-resiko yang sering terjadi dalam pengembangan wirausaha.

“Dari pelatihan ini, para mitra binaan mengetahui pengelolaan keuangan yang baik secara administrasi pembukuan. Karena dalam pengembangan usaha, sumber keuangan itu perlu dimaksimalkan dengan baik,” sebutnya.

Diapresiasi Pemkot

Dukung Pengembangan Wirausaha, Badak LNG Latih 25 Mitra Binaan
Para mitra binaan berfoto bersama sebelum mengikuti kegiatan pelatihan pengelolaan keuangan yang diprakarsai Badak LNG. (Humas Badak LNG for Akurasi.id)

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dissos-PM) Bontang Abdu Safa Muha menyampaikan terima kasih kepada Badak LNG karena telah berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bontang.

Kata dia, sudah selayaknya pelaku usaha lainnya mengikuti langkah Badak LNG dalam pemberdayaan masyarakat. “Karena pada akhirnya masyarakat bisa mandiri. Ini bukti nyata perusahaan mendukung visi-misi Pemkot Bontang dalam hal smart city dan creative city,” terangnya.

Sementara Dinas Koperasi, Usaha kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang yang diwakili Kabid Koperasi dan UMKM, Yusran, mengapresiasi Badak LNG karena telah berpartisipasi dalam pembinaan pelaku usaha di Bontang.

Dia menyebut, kegiatan seperti ini sangat membantu Pemkot Bontang dalam mengembangkan wirausaha. “Artinya tugas mengembangkan usaha ini tugas kita bersama. Muda-mudahan kegiatan ini terus berkelanjutan,” harapnya. (adv)

Penulis: Hermawan
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (3 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close