Corak

Emban Tugas Berat, ini Wajah Baru KPU Bontang

Emban Tugas Berat, ini Wajah Baru KPU Bontang
Komisioner KPU Bontang yang telah dilantik KPU RI. (KPU Bontang for Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak tersisa 28 hari. Penyelanggara pemilu dituntut bekerja secara maksimal menyiapkan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Dalam rangka itu pula, belum lama ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melalui tim seleksi telah menyeleksi dan menetapkan komisioner baru di sejumlah kabupaten/kota di Kaltim. Salah satunya, seleksi dan penetapan komisioner KPU Bontang.

Babak baru kerja penyelenggara pemilu di Kota Taman itu jadi sorotan publik setelah KPU RI melantik komisioner KPU Bontang periode 2019-2024, Selasa (19/3/2019). Bersamaan dengan itu, KPU RI juga melantik komisioner KPU Kaltara, Cirebon, dan Papua.

Adapun komisioner KPU Bontang yang dilantik di antaranya Erwin, Musdalifah Machmud, Saparuddin,  Antoni Lamini, dan Acis Maidy Muspa.

Emban Tugas Berat, ini Wajah Baru KPU Bontang
Momen kebersamaan komisioner KPU Bontang bersama Ketua KPU RI Arief Budiman dan Ketua KPU Kaltim Rudiansyah. (KPU Bontang for Akurasi.id)

Usai pelantikan, lima komisioner tersebut melaksanakan pleno internal. Hasilnya, Erwin diputuskan sebagai ketua serta Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik. Divisi Teknis, Musdalifah Machmud; Divisi Hukum, Saparuddin; Divisi Perencanaan dan Proda, Antoni Lamini, dan Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Acis Maidy Muspa.

Ketua KPU RI,  Arief Budiman menyebut, pelantikan ini merupakan langkah awal sebagai pembuktian profesionalisme penyelenggara pemilu. Lima komisioner itu dituntut bekerja penuh waktu tanpa peduli jam kerja.

Dengan begitu, komisioner dapat menyelenggarakan pemilu yang baik, jujur, dan adil. “Setelah dilantik, semua komisioner langsung melaksanakan tugas dan fungsinya. Serta wajib patuh pada sumpah jabatannya,” imbuh Budiman.

Dia berharap, masyarakat dapat berpastisipasi menyukseskan pemilu serentak mendatang. “Masyarakat dapat berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS pada 17 April 2019 jam 07.00-13.00,” terangnya. (*)

Penulis: Hermawan
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (1 Review)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close