HeadlineInfo Loker

BUMN Buka Lowongan Kerja Hari Ini, Dibutuhkan 2.700 Posisi

Erick Tohir mengabarkan BUMN buka lowongan kerja sejak hari ini. BUMN buka lowongan kerja untuk lebih dari 2700 posisi.

Akurasi.id, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir membuka lowongan kerja untuk lebih dari 2.700 posisi di lebih dari 50 perusahaan pelat merah mulai Selasa (12/4). Proses perekrutan secara online di rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

“Transformasi BUMN tentu tidak akan berhasil tanpa transformsi human capital. Itu lah yang penting untuk kami memastikan keberpihakan kami kepada talenta terbaik untuk bergabung di BUMN,” ungkap Erick di acara peluncuran Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Erick mengatakan, sengaja membuka program rekrutmen karena ia ingin kepemimpinan di BUMN dengan talenta terbaik terus berlanjut dari waktu ke waktu. Khususnya yang punya kapabilitas, karakter, dan akhlak yang baik.

Menurutnya, hal ini perlu karena BUMN memang peran penting bagi masa depan Indonesia. Sebab, aktivitas bisnis perusahaan negara memegang kontribusi sepertiga dari kinerja perekonomian nasional.

“Sepertiga dari kekuatan ekonomi Indonesia itu adalah di BUMN. Jadi kita harus sadari juga bahwa kita yang berkarir di BUMN adalah putra-putri yang terbaik,” imbuhnya.

Baca Juga  Lowongan Kerja PT Energi Unggul Persada

Berharap Proses Rekrutmen Hasilkan Talenta Terbaik

Di sisi lain, ia mengatakan program rekrutmen ini penting karena Indonesia memiliki bonus demografi yang besar, di mana 54 persen penduduk Indonesia didominasi oleh generasi muda.

“Kami juga ingin terus menjaga fondasi daripada yang namanya talenta digital BUMN yang harus terus ditingkatkan. Hari ini jumlahnya baru 1 persen, padahal kami ingin mencapai 20 persen,” tuturnya.

Tak ketinggalan, Erick mengingatkan agar proses rekrutmen ini bisa menghasilkan talenta yang mampu menciptakan program-program penciptaan kerja di kemudian hari. Dengan begitu, masalah pengangguran di Indonesia bisa diatasi.

Pada program rekrutmen BUMN ini, para pelamar akan melalui enam tahap. Mulai dari pendaftaran dan seleksi administrasi, tes kemampuan dasar dan nilai inti BUMN, lalu seleksi BUMN. Setelah itu perlu mengikuti tahap bela negara, inagurasi, dan pembekalan insan BUMN. (*)

Sumber: CNNIndonesia.com
Editor: Redaksi Akurasi.id

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button