Advetorial

Galakkan Semangat Muda Berkarya, Mabigus dan Pengurus Gudep Yayasan Vidatra Resmi Dilantik

Galakkan Semangat Muda Berkarya, Mabigus dan Pengurus Gudep Yayasan Vidatra Resmi Dilantik
Ketua Kwarcab Pramuka Bontang, Budi Supriyanto menyematkan tanda jabatan kepada Majelis Pembimbing Gugus Depan Yayasan Vidatra pada acara pelantikan Selasa (13/8/19) malam. (Hermawan/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Semangat kepanduan dan jiwa muda suka berkarya di Yayasan Vidatra Bontang tampaknya akan semakin menggelora dalam beberapa tahun ke depan. Hal itu seiring dengan telah dilantiknya Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka (Mabigus) dan pengurus gugus depan (Gudep) di lembaga tersebut Selasa (13/8/19) malam.

Pelantikan kepengurusan Mabigus periode 2019-2022 berlangsung di Aula Sekolah Dasar (SD) Yayasan Vidatra Bontang. Pada kesempatan itu, sebanyak 15 majelis dan 30 pengurus Gudep dikukuhkan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bontang Budi Supriyanto.

Sementara untuk pelantikan Mainurismi dan Siti Rahmah sebagai ketua Gudep 02.001-02.002, dipimpin Wakil Ketua Mabigus Gudep Yayasan Vidatra Bontang Fany Arfianto. Mainurismi dan Siti Rahmah diamanatkan untuk medio 2019-2022.

Wakil Ketua Mabigus Gudep Yayasan Vidatra Bontang Fany Arfianto berujar, momentum pelantikan itu harus menjadi semangat baru dalam menggalakan kegiatan kepramukaan maupun memperingati hari jadi ke-58 Praja Muda Karana (Pramuka), baik itu di Bontang, Kaltim, maupun nasional.

Keberadaan pengurus baru Gudep juga harus mampu menghadirkan motivasi dan inovasi bagi pengembangan gerakan pramuka di Bontang ke depan. Terutama untuk menarik minat setiap siswa agar menjadi pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler favorit mereka.

“Keberadaan pengurus majelis dan gugus depan yang baru mesti menjadi motor penggerak perubahan. Ke depannya harus senantiasa ada pendekatan baru yang dilahirkan untuk membesarkan gerakan pramuka di Yayasan Vidatra maupun di Kota Bontang,” seru Fany.

Selain karena memang kegiatan tersebut yang cukup positif bagi siswa, lanjut dia, gerakan pramuka juga dapat menjadi ajang mengukir prestasi bagi setiap pelajar. Di sisi lain, melalui gerakan pramuka, nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan juga ikut dipupuk.

“Kreativitas menjadi kunci utama yang dapat diimplementasi untuk melahirkan prestasi dalam berbagai kegiatan kepramukaan. Kreativitas dan inovasi yang dihadirkan para pengurus akan membuat pelajar menjadikan pramuka sebagai kegiatan favorit,” tuturnya.

Galakkan Semangat Muda Berkarya, Mabigus dan Pengurus Gudep Yayasan Vidatra Resmi Dilantik
Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka dan pengurus Gudep Yayasan Vidatran Bontang berfoto bersama usai dilantik. (Hermawan/Akurasi.id)

Sementara itu, Ketua Gudep Yayasan Vidatra Bontang Mainurismi menuturkan, pihaknya siap melanjutkan setiap program pramuka yang sudah dicanangkan dan dijalankan pengurus sebelumnya. Meski begitu, program-program baru akan dihadirkan sebagai suatu inovasi dan trobosan.

“Kami akan berupaya memperbaiki program pramuka yang sudah dijalankan. Program baru juga akan kami siapkan. Kami berharap, melalui kepengurusan ini akan mampu memberikan banyak prestasi yang baik bagi Yayasan Vidatra ke depannya,” cakap dia.

Ketua Kwarcab Pramuka Bontang, Budi Supriyanto menyampaikan ucapan selamat kepada Mabigus dan Gudep Yayasan Vidatra yang telah dilantik. Dia berpesan, agar Mabigus dan Gudep Vidatra senantiasa menumbuhkan gerakan pramuka di Kota Taman –sebutan Kota Bontang-.

“Keberadaan pengurus baru ini kami harapkan dapat membawa semangat baru. Dan hadirnya pengurus baru ini juga bisa membawa Yayasan Vidatra agar selalu eksis dan melahirkan prestasi yang membanggakan di mana pun. Sebagaimana yang sudah-sudah,” ucapnya. (*)

Penulis: Hermawan
Editor: Yusuf Arafah

5/5 (4 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close