Advetorial

Gali Gagasan Bakal Calon Wali Kota, Ikapakarti Prakarsai Diskusi Publik

Saefuddin Zuhri (Iatimewa)

Akurasi.id, SamarindaTahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Samarinda belum dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun sejumlah tokoh yang ingin mencalonkan diri di pilwali telah menghiasi berbagai media cetak dan elektronik. Mereka menawarkan diri untuk menyelesaikan beragam persoalan di Kota Tepian.

Ada sejumlah tokoh yang sudah malang melintang di birokrasi dan politik. Tak sedikit pula tokoh yang ingin mencalonkan diri sebagai wali kota dan wakil walikota berlatar belakang pengusaha dan pegiat sosial.

Hanya saja, di masyarakat akar rumput, tak semua tokoh yang ingin mencalonkan diri di Pilwali Samarinda telah dikenal publik. Baik rekam jejak maupun konsepnya untuk menyelesaikan masalah ibu kota provinsi Kaltim ini.

Selain itu, konsep, visi, misi, dan program mereka untuk pembangunan Samarinda belum sepenuhnya diketahui masyarakat. Hal inilah yang mendorong Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Samarinda melaksanakan diskusi publik yang akan menghadirkan bakal calon wali kota dan wakil walikota Samarinda.

“Acara ini akan kami laksanakan pada tanggal 29 September di Plaza Mulia. Peserta kegiatan ini dari anggota Ikapakarti dan masyarakat Samarinda pada umumnya,” ungkap Ketua DPD Ikapakarti Samarinda, Saefuddin Zuhri, Senin (2/9/19) siang.

Koirul Anam (pertama dari kiri), Teguh Winarno (tengah), dan Rendra Wahyu. (Istimewa)

Sementara itu, Ketua Panitia Diskusi Publik DPD Ikapakarti Samarinda, Teguh Winarno, berharap seluruh bakal calon wali kota dapat menghadiri diskusi publik tersebut. Dia mengharapkan para tokoh yang meramaikan pesta demokrasi tahun depan bisa memperkenalkan diri dan memaparkan gagasannya untuk pembangunan Samarinda.

“Tujuannya agar warga Ikapakarti atau warga Jawa dapat lebih mengenal dan lebih dekat dengan para calon dan mengerti program kerjanya. Sehingga bisa memilih calon yang dianggap cocok dan programya menyentuh rakyat banyak,” sebut Teguh. (*)

Penulis/Editor: Ufqil Mubin

5/5 (1 Review)
Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close