Corak

Gantikan Mendiang Anton Darmawan, Son Hatta Resmi Duduki Kursi DPRD Kutim

son hatta
Suasana pengucapan janji dan sumpah Son Hatta sebagai anggota DPRD berjalan lancar. (Ella Ramlah/Akurasi.id)

Akurasi.id, Sangatta – DPRD Kutai Timur (Kutim) menggelar sidang  paripurna istimewa dengan agenda pelantikan penggantian antar-waktu (PAW) anggota DPRD Son Hatta di Ruang Paripurna Sekretariat DPRD Kutim, Kamis (9/1/20) lalu. Son Hatta menggantikan mendiang Anton Darmawan yang berpulang ke Rahmatullah belum lama ini.

Baca Juga: Diduga Cemarkan Nama Baik, Wabup Kutim Laporkan Tiga Pejabat Pemerintah

Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, menyampaikan bahwa rapat paripurna istimewa ini merupakan peristiwa penting dalam pelaksanaan asas kedaulatan rakyat di wilayah Kabupaten Kutim, yakni pengesahan dan pengucapan sumpah janji pengganti antar waktu anggota DPRD untuk mengisi kekosongan anggota dewan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kepada saudara Son Hatta kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas bersama kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Kutim, sampai akhir masa jabatan 2024,” kata perempuan yang karib disapa Bunda Firga tersebut.

Menurut Bunda Firga, kekosongan anggota DPRD pada Fraksi PPP telah terisi kembali oleh Son Hatta. Ia berterima kasih atas jasa Almarhum Anton Darmawan selama ini yang telah menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten serta pihak-pihak terkait dengan terlaksananya PAW tersebut.

Sementara Son Hatta yang ditemui setelah pengucapan janji dan sumpah sebagai anggota DPRD, mengaku bahagia, karena berkesempatan menyuarakan aspirasi rakyat. “Saya berjanji akan berbuat banyak untuk kemajuan Kutim, termasuk percepatan pembangunan daerah,” pungkasnya.

MAHYUNADI

Sebagai informasi, Mochammad Son Hatta merupakan pria kelahiran Kediri 10 Juni 1964. Dia tinggal di Desa Wanasari, Kecamatan Kongbeng. Dalam biodatanya, sosok ini pernah mengenyam pendidikan umum di SD Bringin pare 1976/1977, SMP 1 Pare 1980/1981, SMA 1 Pare 1983/1984, Universita Tujuh Belas Agustus (Untag) Samarinda 2014/2018.

Kemudian, pendidikan kepolisian yakni, Seba Milsuk tahun 1986/1987 di Banjar Baru Kalsel, SAG (Sekolah Alih Golongan) tahun 2015 di Balikpapan, dan pensiun dini dari Polri tahun 2018 untuk mengikuti calon anggota (Caleg) DPRD Kutim.

Dia memperistri Hj Priyani yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Puskesmas Muara Wahau II. Son Hatta memiliki empat anak, yakni M Candra Aji Pratama, Indra Aji Pratama, M Wildan Satrio Nugroho serta Sonnia Ardelia. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Dirhanuddin

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close