Advetorial

Gelar Jalan Sehat dan Pentas Seni, Meriahnya Puncak HUT Yayasan Vidatra ke-42

puncak hut
Penampilan Assamble dari siswa SMP Vidatra pukau penonton. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra (YPVDP) Bontang digelar meriah di Town Center Badak LNG, Minggu (19/1/20). Tahun ini tema yang diusung yakni ‘Dengan Memanfaatkan Teknologi (Digitalisasi) Kita Torehkan Tinta Emas untuk Indonesia Maju’.

baca juga: HUT YPVDP ke-42, Beri Penghargaan Siswa dan Guru Berprestasi

Kegiatan rutin tahunan ini diawali dengan jalan sehat yang diikuti ribuan peserta dari manajemen Yayasan Vidatra, para guru, orang tua dan siswa SD, SMP, dan SMA Vidatra. Jalan sehat tersebut dimulai dari lapangan Town Center Badak LNG lalu mengelilingi kompleks perumahan dan kembali lagi ke lokasi semula.

Tak hanya jalan sehat, aksi panggung dari siswa SD, SMP, dan SMA Vidatra berhasil memukau penonton. Pertama, penonton disuguhkan dengan penampilan seni musik tradisional gamelan dari SD Vidatra. Lagu Vidatra Budi Luhur dan Gambang Suling dimainkan dengan lincah oleh para murid SD tersebut. Kemudian Tari Sajojo asal Papua dan Tari Adat Maluku Saureka-reka dibawakan dengan energik oleh siswa SMP Vidatra.

puncak hut
Salah satu orang tua siswa mendapatkan doorprize sepeda dan mengabadikan momen bersama manajemen Yayasan Vidatra. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Lalu ada penampilan solo Yosefa menyanyikan lagu berjudul Simphoni Raya. Siswa asal SD Vidatra ini bernyanyi dengan merdunya. Selain itu ada pula penampilan Assamble SMP Vidatra, Eroh Dahana Patra, dan Tari Enggang yang ditampilkan murid SD Vidatra.

Disela-sela acara hiburan, master ceremony (MC) Agus Prasetyo dan Desi Febriani mengumumkan nomor doorprize dengan beragam hadiah menarik. Di antaranya kompor, kulkas, mesin cuci, TV, sepeda, dan hadiah lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan lain yakni penampilan 2 grup band, modern dance, dan cheerleaders Funky Girls Vidatra (FGV). Penampilan tersebut disuguhkan para siswa SMA Vidatra Bontang.

Ketua Harian Yayasan Vidatra Bontang Nuri Fathurohman mengatakan kegiatan yang digelar kali ini merupakan puncak acara HUT ke-42 Yayasan Vidatra. Sebelumnya para guru dan siswa melaksanakan upacara pada Jumat (17/1/20) di lapangan Town Center Badak LNG yang dirangkai dengan pemberian penghargaan bagi siswa dan guru berprestasi. Kata Nuri, -sapaannya- penampilan panggung di puncak acara tersebut merupakan penggabungan potensi dari siswa SD, SMP, dan SMA Vidatra.

“Mereka luar biasa. Tahun ini meningkat dan meriah dari sebelumnya. Panitia dan siswa persiapannya bagus. Sangat sukses untuk penampilan hari ini,” katanya kepada Akurasi.id.

Menurut Nuri, tantangan ke depan diharapkan dapat dihadapi dengan inovatif sesuai pengembangan pendidikan perkembangan jaman. Seperti diketahui saat ini merdeka dalam belajar dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia. Nuri membeberkan sebelum konsep itu dicanangkan, belajar secara merdeka sudah diterapkan sekolah di bawah naungan Yayasan Vidatra.

“Disiapkannya dengan melatih para guru. Dan selama ini prestasi di Vidatra tidak mengecewakan karena prestasi sudah sampai 100 besar nasional. Bahkan pembinaan agama juga baik,” bebernya.

Kegiatan acara yang didukung berbagai sponsor ini berakhir dengan lancar. Nuri mengapresiasi kinerja panitia pelaksana yang sudah menyiapkan agenda tersebut sejak November lalu.

“Terimakasih untuk supportnya bagi sponsor yang sudah mendukung acara dari bank Mandiri, bank Kaltimtara, bank BTN, bank BNI, BNI DPLK, PT Badak NGL, dan Yayasan Vidatra yang sudah mensupport kegiatan ini,” pungkasnya. (adv)

Penulis: Suci Surya Dewi

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close