Pemkot Bontang

Gelar Pekan Keselamatan Lalu Lintas, Neni Ajak Warga Tertib Berkendaraan

Wali Kota Neni Moerniaeni mengajak warga Bontang untuk patuh dan tertib berlalu lintas demi menjaga keselamatan diri dari kecelakaan. (Ayu Salsabila/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Kegiatan bertajuk Pekan Keselamatan Transportasi Darat kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang, Minggu (6/10/19). Kegiatan yang juga dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional ke-48 dan car free day (CFD) itu berlangsung di Jalan MH Thamrin.

Hadir pada acara itu Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Ketua DPRD Andi Faizal Sofyan Hasdam, Kepala Bapenda Sigit Alfian, Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Safi’i, perwakilan Kodim 0908/BTG, serta seluruh insan perhubungan di Kota Taman –sebutan Bontang.

Dalam sambutannya, Neni mengimbau para pengendara transportasi darat agar tertib berlalu lintas. Selain untuk keselamatan pengendara itu sendiri, juga untuk kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Tubuh manusia hanya satu, makanya harus dijaga. Kalau naik motor, pakai helm, jangan ngebut, dan perhatikan emisi kendaraannya,” jelasnya.

Neni menjanjikan bantuan pembangunan tempat uji petik agar polusi udara bisa terkendali dan menurunkan gas rumah kaca. Karenanya, dia mengajak seluruh masyarakat Bontang berkomitmen menyelamatkan diri dari kecelakaan lalu lintas.

Acara Pekan Keselamatan ini, dinilai Neni sebagai rasa cinta dari Pemkot Bontang dan kepolisian terhadap masyarakat, agar pengguna transportasi darat bisa melindungi dirinya saat berkendara. “Saya ucapkan selamat kepada Dishub yang telah berkomitmen melindungi warganya,” ujarnya.

Kepala Dishub Bontang Kamilan menyebut, pelaksanaan Pekan Keselamatan baru dilakukan pertama kali di Kota Taman dan mengusung tema Merajut Silaturahmi Insan Perhubungan untuk Mewujudkan Bontang Jago, Tertib, dan Aman Berlalu Lintas. Dia berharap, kegiatan itu dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

“Kami menggandeng seluruh insan perhubungan yang ada di Bontang guna bersilaturahmi, kerja sama dalam mendukung ketertiban lalu lintas, termasuk komunitas motor,” tuturnya.

Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional, Dishub Bontang menggelar beberapa kegiatan, antara lain santunan kepada yatim piatu, sosialisasi keselamatan berlalu lintas oleh pelopor pelajar berlalu lintas, dan pemberian penghargaan kepada pelopor pelajar yang memiliki indikasi keselamatan berlalu lintas.

“Semoga Bontang bisa jadi contoh tertib berlalu lintas yang zero insident. Karena mulai dari sarana prasarana, alam, dan mental pengemudi juga sudah sangat mendukung,” tandasnya. (*)

Penulis: Ayu Salsabila
Editor: Yusuf Arafah

Tags
Show More

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close