Hard News

Korsleting Listrik, 11 Bangunan Hangus Terbakar di Samarinda

Korsleting Listrik, 11 Bangunan Hangus Terbakar di Samarinda
Kebakaran terjadi di Jalan Ekonomi RT 12, Kelurahan Lok Buah, diduga berasal dari korsleting listrik (istimewa)

Korsleting Listrik, 11 bangunan hangus terbakar di Samarinda. Kobaran api baru dapat dipadamkan setelah Disdamkar Kota Samarinda dan relawan menurunkan 7 unit tangki fire truk dan 10 unit tangki portabel.

Akurasi.id, Samarinda – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Samarinda. Kali ini kebakaran menghanguskan 11 bangunan di Jalan Ekonomi RT 12, Kelurahan Lok Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda pada Minggu pagi (4/7/2021) pukul 08.20 Wita.

Selain 11 bangunan hangus terbakar, api juga turut membakar satu unit kendaraan motor yang terparkir tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Kebakaran yang terjadi Minggu pagi ini, setidaknya menghanguskan 3 bangunan, dan bangsalan 8 pintu,” Kata Humas Disdamkar Kota Samarinda, Heri Suhendra saat dikonfirmasi Minggu (4/7/2021).

Api diketahui berasal dari rumah milik seorang warga bernama Sugeng Riyadi (45). Dugaan sementara api muncul akibat korsleting listrik di bagian plafon.

Kobaran api baru dapat dipadamkan setelah Disdamkar Kota Samarinda dan relawan menurunkan 7 unit tangki fire truk dan 10 unit tangki portabel.

“Api dapat dipadamkan pada pukul 09.20 Wita, dalam pemadaman, petugas kesulitan lantaran lokasi api jauh dari pusat kota dan sumber air yang terbatas,” ungkapnya.

Baca Juga  Beda Agama dan Tak Direstui Orang Tua Jadi Faktor Mahasiswi Asal Bontang Aborsi Janinnya

Disdamkar mencatat, kerugian materi ditafsir mencapai puluhan juta rupiah. Selain itu, pihaknya mengatakan tak ada korban jiwa, namun terdapat warga yang mengalami sesak nafas saat berusaha menyelamatkan barang di dalam rumah.

Saat ini pihak kepolisian dari Polsek Sungai Kunjang telah berada di lokasi untuk melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi mata guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan

Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks