Hard NewsHeadline

Mesim ATM BPD Kaltimtara di Jalan Antasari Dibobol, Keburu Ketahuan, Pencuri Gagal Ambil Uang

Mesim ATM BPD Kaltimtara di Jalan Antasari Dibobol, Keburu Ketahuan, Pencuri Gagal Ambil Uang
Tampak sebuah mesin ATM milik BPD Kaltimtara yang berada di Jalan Antasari dibobol pencuri. (Muhammad Budi Kurniawan/Akurasi.id)

Mesim ATM BPD Kaltimtara di Jalan Antasari Dibobol, Keburu Ketahuan, Pencuri Gagal Ambil Uang. Saat ini, pihak Polresta Samarinda sedang menyelidiki kasus ini. Mulai dari saksi terkait hingga CCTV kini tengah diperiksa pihak kepolisian.

Akurasi.id, Samarinda – Aksi pencurian dengan cara membobol mesim Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali terjadi di Samarinda. Kali ini aksi pembobolan ATM itu menyasar milik BPD Kaltimtara yang berada di Jalan Pangeran Antasari, Samarinda Ulu, Samarinda atau tepatnya di halaman PT Kaltim Venture pada Selasa (4/5/2021).

Berdasarkan informasi dihimpun wartawan media ini di lapangan, salah seorang di antaranya yakni sekuriti yang berada di lokasi kejadian bernama Tulus Susilo, menuturkan pada saat dirinya tiba di lokasi kejadian dalam rangka untuk bertugas pukul 07.00 Wita, sudah mendapati tempat ATM sudah dalam kondisi terbuka.

Pada awalnya, dia mengira, bahwa mesin ATM yang terbuka sedang dalam proses servis atau perbaikan dari petugas perbankan terkait. Namun dirinya dikagetkan, saat sekuriti BPD Bankaltimtara memberitahukan jika ATM itu hendak dibobol pencuri.

“Iya, pada saat saya datang (mesin ATM-nya) sudah dibongkar gitu. Saya kira ATM-nya lagi di servis. Tapi tiba-tiba sekuriti dari BPD Kaltimtara datang dan memanggil saya, terus ngasih tahu kalau ATM-nya dibobol maling,” jelasnya, Selasa (4/5/2021).

Sontak pria 41 tahun itu terkejut dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke bagian umum perusahaan. “Untuk kejadian saya enggak tahu kapan, soalnya tadi Wakar yang tadi malam di sini sudah dipanggil pihak kepolisian,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Andika Dharma Sena membenarkan telah terjadi aksi pembobolan mesin ATM di Jalan Pangeran Antasari. Saat ini tengah dalam proses penyelidikan pihaknya.

Baca Juga  Para Napi Sujud Syukur Setelah Dapat Remisi Hari Raya, 2 Orang Langsung Pulang

“Kami sudah terima laporan, dan pada pukul 9 pagi tadi kami sudah mendatangi lokasi. Dan saat ini telah memeriksa beberapa saksi, termasuk memeriksa hasil CCTV perusahaan serta ATM,” jelas Andika.

Dia menerangkan, dari kejadian tersebut pihaknya tidak mengetahui pasti kerugian atas kejadian itu walaupun telah dibobol. Karena dari keterangan sementara pihak sekuriti BPD Kaltimtara mengatakan uang yang ada di mesin ATM tak berkurang.

“Soal kerugian, kami masih menunggu hasil dari pihak asesmen, tapi dari pihak bank mengakui uang mesih di dalam mesin ATM masih utuh,” bebernya.

Lebih lanjut, Andika mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi-saksi dan rekaman CCTV. “Semuanya kami ambil keterangannya nanti, termasuk CCTV dan semuanya kami cek. Apakah ini pencurian atau tindakan perusakan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks