Hard NewsHukum

Belum Juga Suami Istri, Remaja Ini Sudah Main Tangan ke Pacarnya, Ya Polisi Bertindak

Seorang pria 20 tahun di Bontang harus berurusan dengan pihak kepolisian untuk dilaporkan lantaran memukul pacarnya. (Ilustrasi)

Belum juga suami istri, remaja ini sudah main tangan saja ke pacarnya, ya polisi bertindak. Aksi kekerasan yang dilakukan pelaku tidak main, korban mengalami luka lebam di kantung mata sebelah kiri, lengan kiri dan perut korban. Helm korban pun sampai pecah akibat terkena pukulan dari pelaku.

Akurasi.id, Bontang – Belum benar-benar menyandang status suami istri, sepasang kekasih asal Kota Bontang ini sudah bertindak melebihi batas. Mereka terlibat cekcok yang berujung pada aksi kekerasan yang dilakukan si cowok ke ceweknya.

Aksi kekerasan berupa pemukulan itu melibatkan ZN (20) pria asal Kota Bontang dengan kekasihnya dan GA (20) asal Kota Balikpapan. Aksi pemukulan yang beraksi di kantor kepolisian itu terjadi pada Selasa (23/2/2021) sekira pukul 20.20 Wita.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo menuturkan, peristiwa pemukulan oleh ZN kepada kekasihnya GA itu terjadi tepatnya di Jalan Ir Soekarno-Hatta (Jalan Flores), Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan.

Pada awal mulanya, korban datang dari Balikpapan ke Bontang menggunakan bus patas. Dari situ, keduanya pun membuat janjian untuk bertemu. Kemudian oleh pelaku, korban lalu hendak dijemput di Jalan IR Soekarno-Hatta.

Nah, setelah bertemu, keduanya pun memutuskan untuk jalan-jalan menggunakan sepeda motor. Saat dalam perjalanan, keduanya pun mendadak terlibat cekcok dan adu mulut. Lantaran kesal, pelaku pun bertindak lebih dengan memukul korban menggunakan tangan kosong. Akibatnya, korban mengalami luka lebam di kantung mata sebelah kiri, lengan kiri dan perut korban.

“Pelaku memukul korban saat berada di atas motor. Dan gara-gara dipukul itu, helm korban bahkan sampai pecah,” kata AKBP Hanifa Martunas dalam rilisnya kepada awak media, Kamis (26/2/2021).

Lebih lanjut diceritakan Kanit Reskrim Polres Bontang Ipda Probo Suja Samhari, aksi nekat pelaku hingga tega menganiayaya pacarnya sendiri, berawal saat pelaku meminta password handphone korban. Namun permintaan itu tidak langsung diiyakan oleh korban. Kesal dengan hal itu, pelaku pun langsung melayangkan pukulan ke ke korban, hingga akhirnya korban mengalami luka pada bagian wajah.

“Si pelaku atau si cowoknya ini masih menganggap pacar, tapi yang perempuan sudah bilang mantan. Setelah si cowok meminta password handphone dan tidak dikasih, pelaku ini marah dan akhirnya melakukan tidak kekerasan,” beber Ipda Probo.

Sementara korban yang tidak terima dengan kejadian itu pun langsung melaporkan kasunya. Kamis (25/2/2021) sekira pukul 14.00 Wita, di Jalan Bhayangkara Bontang Utara, pelaku ditangkap bersama barang bukti helm yang digunakan untuk menganiayaya korban.

“Pelaku saat ini sudah kami amankan dan telah kami tahan. Pelaku dijerat Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman 2 sampai 5 tahun penjara,” tutup ketua Tim Rajawali Polres Bontang ini. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks