Hard News

Kelurahan Satimpo Patroli Gabungan PPKM, Belasan Remaja Dihukum di Lapangan Kampung Baru

Dari patroli gabungan PPKM, belasan remaja diberi hukuman fisik di Lapangan Kampung Baru. (Dok Kelurahan Satimpo)

Kelurahan Satimpo Patroli gabungan PPKM, belasan remaja dihukum di lapangan Kampung Baru oleh tim gabungan dari Kelurahan Satimpo, Berebas Tengah, dan petugas keamanan Badak LNG.

Akurasi.id, Bontang – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlanjut. Hal ini lantaran kasus terkonfirmasi di Bontang masih terbilang tinggi, walaupun jumlah kasus positif tiap hari mulai melandai. Masyarakat pun dilarang berkerumun atau melakukan aktivitas berlebih di luar rumah.

Hal tersebut membuat Lurah Satimpo Andriyana, melaksanakan patroli gabungan yang melibatkan Kasi Trantib Kecamatan Bontang Selatan, Kasi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Satimpo beserta staf, Babinsa beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Satimpo dan Berebas Tengah, dan meliputi petugas keamanan PT Badak NGL, Jumat (26/2/2021) malam.

Andriyana menjelaskan, tujuan dilaksanakan patroli gabungan PPKM ini guna memberikan pengarahan beserta imbauan kepada warga yang beraktivitas di Lapangan Kampung Baru, Kelurahan Satimpo, yang masih banyak tidak patuh akan ketentuan PPKM ini.

“Jadi kegiatan patroli gabungan PPKM saya menggagas untuk melibatkan sekuriti perusahaan dalam hal ini PT Badak NGL karena lokasi tersebut masih dalam wilayah Satimpo. Kami juga mengajak pihak Kelurahan Berebas Tengah lantaran wilayahnya berbatasan langsung dengan Lapangan Kampung Baru itu,” beber Andriyana kepada Akurasi.id, Sabtu (27/2/2021).

Pada saat melakukan patroli gabungan PPKM, tim membubarkan belasan remaja yang berada di area tersebut. Mereka juga dihukum push up guna memberikan efek jera agar lebih patuh akan protokol kesehatan.

Terdapat sekira 15 anak yang ditegur dan diberi hukuman aktivitas fisik. Ada yang berolahraga, nongkrong, bahkan berpacaran. Remaja yang dihukum push up sebanyak 25 kali itu, kebanyakan berasal dari luar wilayah Kampung Baru.

Baca Juga  Sadis, Hanya Didesak Menikah, Anggota TNI di Balikpapan Bunuh Kekasihnya, Kini Tersisa Tulang Belulang

Andriyana memberikan imbauan kepada masyarakat, terkhusus untuk remaja yang sering melakukan aktivitas malam di Lapangan Kampung Baru, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni 5M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi.

“Saya berpesan untuk masyarakat yang sering nongrong di Lapangan Kampung Baru untuk melaksanakan Prokes 5M agar keluarga di rumah tetap aman, karena kebanyakan di lokasi tersebut anak-anak muda dan remaja yang berkumpul mengabaikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

 Penulis: Rezki Jaya
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks